Pj Wali Kota Langsa Buka Pasar Tani Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Pj Wali Kota Langsa Buka Pasar Tani Aceh
Kegiatan Pasar Tani Road Show Kota Langsa tahun 2023, di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (16/12). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Pj Wali Kota Langsa, Syaridin S.Pd, M.Pd membuka Pasar Tani Road Show Kota Langsa ahun 2023 yang digelar di Lapangan Merdeka, Sabtu (16/12).

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua DPRK Kota Langsa, Perwakilan Kepala Dinas Pertaninan dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh Agrie Sanjaya, SP, M.Si, Unsur Forkopimpda Kota Langsa, Assisten dan Staf Ahli Setdako Langsa, Kepala OPD, para peserta dariUMKM serta tamu undangan lainnya.

Pj.Wali Kota Langsa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, Adapun tujuan pasar tani ini digelar untuk menekan inflasi di Kota Langsa.

Lanjutnya, produk unggulan dari UMKM di Kota dapat dinikmati masyarakat. Berbagai komoditi sembako, serta gas elpiji 3 kg dapat diperoleh dengan harga yang lebih miring selama event berlangsung.

“Semoga agenda seperti ini terus dapat berlanjut kalau bisa continue, dalam rangka menekan laju inflasi di Kota Langsa. Selain itu juga dapat menjadi motivasi dan kreasi dari para pelaku UMKM untuk berpacu dalam memasarkan produk-produk unggulan,” harap Syaridin.

Alhamdulillah, lanjutnya, selama adanya giat pasar murah, Pasar Tani, event-event berbasis UMKM di Langsa, prospek kita semakin bagus dan meningkat, dari penilaian Distanbun Aceh yang sudah roadshow keliling Aceh, Langsa paling tinggi omsetnya.

Dalam hal ini, Distanbun Aceh selama ini memang kerap menggelar road Pasar Tani di berbagai kabupaten/kota. Untuk Langsa sendiri ini merupakan yang kelima kalinya sudah digelar.

Pihaknya berharap para pelaku UMKM di Langsa untuk terus dapat meningkatkan prestasi dalam menu-menu usaha yang disediakan agar semakin maju kedepannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti, selain UMKM kita semakin dikenal oleh masyarakat Langsa. Giat seperti ini juga akan membuat para UMKM kita semakin maju ke depannya,” imbuh Syaridin. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *