Pj Wali Kota Langsa Minta Pemilu Aman Dan Pastikan Tidak Golput

- Aceh
  • Bagikan
Pj Wali Kota Langsa Minta Pemilu Aman Dan Pastikan Tidak Golput
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, SPd, MPd, saat rapat koordinasi Forkopimda dalam menghadapi Pemilu 2024 dan sekaligus Launching Sekretariat Desk Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, di Kesbangpol Kota Langsa, Senin (12/2).Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, SPd, MPd, meminta agar pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan aman serta pastikan masyarakat tidak golput.

“Saat ini pemilu yang tinggal dua hari lagi akan kita laksanakan harus berjalan dengan baik dan pada hari ini juga untuk pengamanan pemilu sudah kita lakukan pelepasan ke tiap-tiap daerah,” kata Syaridin saat rapat koordinasi Forkopimda dalam menghadapi Pemilu 2024 dan sekaligus Launching Sekretariat Desk Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, di Kesbangpol Kota Langsa, Senin (12/2).

Dia menegaskan bahwa enurutnya, perlu tidak ada arahan yang penting dikarenakan setiap penyelenggaraan pemilu sudah berjalan dalam keadaan aman dan sudah kita lakukan pengecekan.

“Saat ini memasuki masa tenang Pemilu seharusnya tidak boleh lagi terlihat alat praga kampanye akan tetapi tadi saya masih melihat masih ada, mungkin kemarin waktu pembersihan ketinggalan dan langsung saya hubungi Satpol untuk segera diturunkan,” ujarnya.

Sementara Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST, dalam paparnya saat ini untuk persiapan pemilu oleh KIP Kota Langsa telah berjalan dengan lancar dan menunggu jadwal pendistribusian logistik pemilu ke tiap-tiap TPS di daerah dan terhitung dari tanggal 10 Februari yaitu masa tenang masa kampanye.

Pj Wali Kota Langsa Minta Pemilu Aman Dan Pastikan Tidak Golput

Lanjutnya, untuk pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari dan hari itu juga akan dilaksanakan perhitungan suara dan apabila waktu tidak mencukupi maka akan di tambah satu hari pada tanggal 15 Februari sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Senada Ketua Bawaslu Langsa, Taufiqurrahman, menyatakan untuk mengantisipasi masa tenang kampanye maka dari Bawaslu melaksanakan apel siaga terhadap Panwascam dalam mengecek sejauh mana kesiapan menjelang pelaksanaan pemilu.

“Instruksi dari Bawaslu RI bahwa Panwascam tidak boleh melaksanakan penertiban APK akan tetapi kita sudah melaksanakan koordinasi kepada Satpol-PP, Polri/TNI untuk penertiban APK dan tidak menutup kemungkinan di jalan-jalan lorong ada yang ketinggalan kami mohon segera hubungi Bawaslu agar kita laksanakan penertiban,” pintanya.

Sedangkan Kepala Kesbangpol Kota Langsa, Drs Zulhadisyah S MSP, mengatakan agar pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan damai, aman dan nyaman.

“Sejatinya pesta demokrasi ini adalah sebagai penentu memilih pucuk pimpinan, oleh karenanya semua pihak wajib menjaga keberlangsungan pemilu dengan baik pula,” tandasnya. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *