Pj. Wali Kota Sabang Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

- Aceh
  • Bagikan
Suasana Pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk warga Sabang. (Waspada/ist.)
Suasana Pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk warga Sabang. (Waspada/ist.)

SABANG (Waspada): Pj. Wali Kota Sabang canangkan dan ikut menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang merupakan program dari pemerintah pusat, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sebagai dukungannya, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan gampong dari tiga kecamatan.

Penyerahan bendera tersebut dilaksanakan bersamaan pula dengan kegiatan Pawai ta’aruf 1 Muharram 1445 Hijriah, yang mengambil start di Sabang Fair, Sabtu (29/07/23).

“Hari ini kita melakukan pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Ini merupakan gerakan nasional yang kita launching di Sabang, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang akan kita peringati bersama pada 17 Agustus nanti,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Pj. Wali Kota Sabang Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Kata dia, Pemerintah Kota Sabang per tanggal 1 Agustus sampai akhir Agustus mendatang akan terus melakukan pembagian bendera, serta akan melaksanakan aktivitas-aktivitas kemeriahan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang T. Ramli Angkasa, menjelaskan kegiatan ini menjadi komitmen pemerintah pusat, dan seluruh kabupaten kota di Indonesia dalam menjadi bagian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Kita telah mengumpulkan 400 bendera yang didonasikan oleh seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah dan instansi vertikal. Hari ini bapak Pj Wali Kota telah serahkan kepada masing-masing perwakilan gampong yaitu balohan untuk Kecamatan Sukajaya, Kuta Bawah Barat Sukakarya, dan Krueng Raya Sukamakmue,” jelasnya.

Lanjut Ramli, per gampong akan mendapatkan masing-masing 20 bendera, dengan tujuan untuk “memerah putihkan” seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mulai dari tingkat desa.

“Kita harus merayakan hari kemerdekaan semeriah mungkin. Kita gali, memaksimalkan potensi yang ada, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan pembangkit semangat kemerdekaan, seperti panjang pinang, lomba makan kerupuk dan inovasi lainnya yg biasa digelar para peringatan HUT RI,” ujarnya.

Dia menambahkan, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih juga merupakan sebagai upaya memotivasi masyarakat, untuk terus memupuk rasa cinta tanah air dan bela negara dalam diri, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. ( b18 )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *