Pj Wali Kota Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Langsa

- Aceh
  • Bagikan
Pj Wali Kota Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Langsa
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, didampingi dr Helmiza Fahry, Sp.OT, Wadir Bidang Pelayanan, dr Indriany Eka Putri, saat menerima Sertifikat Akreditas dari LAM-KPRS, di Jalan RC. Veteran Raya No. 22, RT.4/RW.12, Bintaro, Kecamatan Pasanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12) petang.Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, menerima Sertifikat Akreditasi Paripurna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dari Lembaga Akreditas Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

Penyerahan sertifikat dari LAM-KPRS tersebut didampingi Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, Sp.OT, Wadir Bidang Pelayanan, dr Indriany Eka Putri, di Jalan RC. Veteran Raya No. 22, RT.4/RW.12, Bintaro, Kecamatan Pasanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12) petang.

Dalam kesempatan tersebut, Syaridin mengucapkan terima kasih tak terhingga pada seluruh pihak LAM-KPRS atas dedikasinya membimbing dan mengarahkan manajemen RSUD Langsa dalam memperbaiki dan mempersiapkan segala sesuatu, baik sistem administrasi kepegawaiannya maupun sistem pelayanan terhadap pasien.

“Terima kasih kepada Plt. Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahri, yang telah bekerja ekstra bersama seluruh dokter spesialis dan dokter umum serta pihak manajemen lainnya, hingga menggapai cita-cita serta penantian dan akhirnya hasil maksimal penilaian akreditasi paripurna bintang lima,” ungkap Syaridin.

Kemudian, dengan capaian ini, maka menjadi cemeti untuk lebih meningkatkan lagi mutu manajemen dan pelayanan secara keseluruhan.

Hal senada Direktur RSUD Langsa, dr. Helmiza Fahri kepada wartawan, Sabtu (2/12) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk semua civitas hospitalia rumah sakit, ketua akreditasi, seluruh dokter spesialis, perawat yang telah berjuang bersama mewujudkan rumah sakit menjadi bintang lima.

Selain itu juga, kepada Forkopimda, Pemerintah Kota Langsa, DPRK Langsa, kepala SKPK dan media yang selama ini telah mendukung rumah sakit hingga menerima sertifikat akreditasi paripurna.

Menurut Helmi, dengan menyandang paripurna maka menjadi tantangan manajemen rumah sakit adalah untuk mempertahankan pelayanan dengan baik.

“Semoga diterimanya sertifikat akreditasi paripurna ini menjadi motivator bagi RSUD Langsa untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien. Mohon dukungan dari masyarakat untuk tetap memberikan kritikan agar rumah sakit tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik serta kiranya kami tetap rendah diri atas raihan paripurna ini,” imbuh Helmiza.

Tidak luput juga dukungan yang sangat besar di berikan oleh Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, yang sudi langsung menerima sertifikat akreditasi paripurna dari LAM-KPRS.

“Sejatinya RSUD Langsa yang menjadi rumah sakit kebanggaan warga Langsa akan terus berbenah dan kiranya sertifikat akreditasi paripurna yang telah ada ditangan tidak menjadikan kami jumawa,” ucap Helmiza tersenyum.

Penyerahan Sertifikat Akreditas Rumah Sakit, Nomor: 240/SERT-AKR/LAM-KPRS/Set/IX/2023 diberikan kepada RS Umum Daerah Langsa oleh Manajer Operasional Lembaga Akreditas Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS), Sugiasih dengan hasil tingkat kelulusan Paripurna Bintang Lima, berlaku dari 04 Oktober 2023 sampai 21 September 2027 mendatang.

Sugiasih, mengucapkan selamat pada Pj Walikota Langsa Syaridin, atas peningkatan penilaian akreditasi yang di raih oleh Rumah Sakit Daerah atau pemerintah atas segala bantuan dan dukungan pada pihak RSUD Langsa.

Selamat juga pada Plt. Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahri, atas prestasi peningkatan mutu pelayanan dan manajemen, sehingga meraih hasil penilaian akreditas paripurna bintang lima, seperti yang diharapkan sejak lama.

“Dibawah kepemimpinan Direktur dr. Helmiza Fahri kini RSUD Langsa meraih prestasi gemilang,” tandasnya. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *