PLN UIP SBU Terima Penghargaan Zero Accident Tahun 2024

- Aceh
  • Bagikan
PLN UIP SBU melalui UPP SBU 1 dan 2, berhasil meraih penghargaan Zero Accident Tahun 2024 dari Dinas Ketenagakerjaan Aceh yang disampaikan dalam kegiatan Apel Bulan K3 Nasional
PLN UIP SBU melalui UPP SBU 1 dan 2, berhasil meraih penghargaan Zero Accident Tahun 2024 dari Dinas Ketenagakerjaan Aceh yang disampaikan dalam kegiatan Apel Bulan K3 Nasional

ACEH (Waspada): PLN UIP SBU melalui UPP SBU 1 dan 2, berhasil meraih penghargaan Zero Accident Tahun 2024 dari Dinas Ketenagakerjaan Aceh yang disampaikan dalam kegiatan Apel Bulan K3 Nasional, Selasa, 6 Februari 2024 lalu.

Apel yang berlangsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, dipimpin langsung Akmil Husen, SE, M.Si selaku Kepala Dinas.

Hadir mewakili PLN dalam apel yakni Team Leader K3L UPP SBU 1, Riyan Sardana Abdillah dan UPP SBU 2, Syamsul Akmal.

Sedangkan dari Dinas Ketenagakerjaan Aceh tampak hadir Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan, Erwin Ferdinansyah, ST, MT, Kasie Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Ichwan, ST dan Kasie Pengawasan Norma Kerja, Jaminan Sosial, Perempuan dan Anak, Hasbuna, ST, MSi.

Dalam amanatnya, Kadis Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Akmil Husen menjelaskan bahwa kegiatan apel bulan k3 ini sebagai event memperingati Bulan K3 Nasional (12 Januari – 12 Februari 2024).

Sementara di momen itu, Disnaker Aceh turut memberikan “Piagam Penghargaan Zero Accident” kepada perusahaan- perusahaan yang memiliki nihil kecelakaan kerja dalam kurun 3 tahun terakhir (Tahun 2021 – 2023).

PT PLN (Persero) UIP SBU melalui UPP SBU 1 & 2, turut menerima Penghargaan Piagam Zero Accident Tahun 2024. Piagam tersebut diberikan kepada UPP Sumbagut 1 yang diwakili Team Leader K3L UPP SBU 1, Riyan Sardana Abdillah dan UPP SBU 2 yang diwakili Syamsul Akmal.

Penerimaan Penghargaan Piagam Zero Accident Tahun 2024 kali ini juga dihadiri oleh 68 perusahaan dan PLN Group se-Regional Aceh diantaranya yakni PLN UP3 Banda Aceh, PLN UP3 Subulussalam, PLN UP3 Sigli, PLN UP2D Aceh,PLN UPT Banda Aceh dan PLN UID Aceh.

General Manager PT PLN (Persero) UIP SBU Hening Kyat Pamungkas dalam siaran persnya, Sabtu (17/2) menyampaikan, penghargaan ini sebagai bentuk nyata implementasi dari penerapan K3 di 2 unit yang ada dijajarannya yaitu UPP SBU 1, Banda Aceh dan UPP SBU 2 , Aceh Tengah.

“Atas pencapaian Zero Accident atau Nihil kecelakaan Kerja selama periode tahun 2021 s/d 2023, kami akan terus berupaya agar pencapaian Zero Accident atau Nihil Kecelakaan Kerja akan terus terlaksana setiap tahunnya. Karena “Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia” serta diterimanya penghargaan ini mendorong PT PLN (Persero) UIP SBU untuk mengupayakan peningkatan motivasi dan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada seluruh pegawai, tenaga alih daya dan mitra/kontraktor,” ungkap Hening. (m31)

  • Bagikan