PMI Langsa Berbagi Takjil Dan Bukber

- Aceh
  • Bagikan
PMI Langsa Berbagi Takjil Dan Bukber

LANGSA (Waspada) : Keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa dan seluruh relawan membagikan takjil bagi pengguna jalan dan berbuka puasa (Bukber) di markasnya, di Jalan Islami Center, Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (24/3).

Ketua PMI Kota Langsa, Ir. Sayid Abdurrahman, MM yang diwakilkan Ketua Bidang PMR dan Relawan, Syukur Hadi, menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama dengan pengurus, relawan baik dari PMR dan KSR, TSR serta perwakilan dari karyawan UDD Langsa.

“Terima kasih kami ucapkan pada segenap relawan yang telah mempersiapkan dan sukses melaksanakan kegiatan ini berbagi takjil serta bukber ini,” ujarnya.

PMI Langsa Berbagi Takjil Dan Bukber
Tampak pengurus serta relawan saat membagikan takjil bagi pengguna jalan di markasnya Jalan Islami Center, Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (24/3).
Waspada/Rapian

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Langsa, Zakirullah Skep. Biomed, dalam kupasan tausiyah singkatnya menyatakan puasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, namun perilaku juga harus dijaga sepenuhnya.

Kemudian, puasa juga baik untuk kesehatan tubuh kita, karena berpuasa juga berfungsi sebagai detoksifikasi untuk membersihkan tubuh dari racun dan kotoran. Puasa dapat membatasi kalori yang masuk dalam tubuh sehingga menghasilkan enzim antioksidan yang mampu membersihkan zat-zat yang bersifat racun dan karsinogen serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

PMI Langsa Berbagi Takjil Dan Bukber
Suasana buka puasa bersama anggota dan pengurus PMI Kota Langsa di markasnya Jalan Islami Center, Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (24/3). Waspada/Rapian

Sambungnya, manfaat saat berpuasa yaitu dapat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengaktifkan detoksifikasi, menjaga kesehatan kulit, mengurangi resiko diabetes, hingga membantu menjaga kesehatan mental.

“Hal terpenting saya sampaikan pada relawan, mari kita menjadi pelopor untuk donor darah dan mengajak segenap masyarakat senantiasa mendonorkan darah secara rutin,” pesan Zakirullah dipenghujung tausiyahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Mulyani Buang, Rustam Efendi, Ngatiman (anggota Dewan terpilih—red) dan Syarifah serta relawan PMR, perwakilan unit sekolah, KSR Markas dan unit Unsam, TSR dan perwakilan karyawan UDD lainnya dalam nuansa kekeluargaan. (crp).

  • Bagikan