PNL Dan BPKP Perwakilan Aceh Teken MoU Penguatan Tata Kelola Pemerintahan

- Aceh
  • Bagikan
PNL Dan BPKP Perwakilan Aceh Teken MoU Penguatan Tata Kelola Pemerintahan

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc., IPM., ASEAN.Eng bersama dengan Kepala BPKP Perwakilan Aceh, Supriyadi, SE.Ak. MM, Rabu (24/1) memperlihatkan naskah MoU dan MoA yang baru saja ditandatatangani oleh ke duanya. Waspada/Ist

ACEH (Waspada): Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), Rabu (24/1) di Kantor BPKP Perwakilan Aceh di Banda Aceh.

Informasi penandatangan MoU dan MoA yang dilaksanakan oleh Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) bersama dengan Kepala BPKP Perwakilan Aceh di Banda Aceh diperoleh Waspada melalui siaran pers yang dikirim oleh Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, SST. MT.

PNL Dan BPKP Perwakilan Aceh Teken MoU Penguatan Tata Kelola Pemerintahan

Kepala BPKP Perwakilan Aceh Supriyadi, SE.Ak. MM dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan MoU terkait Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah yang baik di Lingkungan PNL hari ini, dan Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Jurusan Tata Niaga diharapkan dapat bermanfaat bagi PNL dan BPKP Wilayah Aceh.

“Dengan adanya MoU dan MoA ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih baik antara BPKP Perwakilan Aceh dengan PNL,” terangnya.

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc., IPM., ASEAN.Eng mengatakan, sangat mengapresiasi atas lahirnya MoU antara pihaknya dengan BPKP Perwakilan Aceh. Dari Kerjasama ini diharapkan mampu menghasilkan SDM yang unggul nantinya yang berdampak pada masyarakat.

Rizal Syahyadi menambahkan Kerjasama ini dibuat berdasarkan itikad baik. Tujuannya dari MoU ini untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan PNL.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan secepatnya tanpa ada kendala, sesuai kesepakatan bersama,” Harap Direktur PNL.

Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Muhammad Arifai, SE., M.Acc. Ak., CPTT., CIFRS didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, SST. MT menyampaikan, Ruang lingkup dari MoU ini mencakup Pengawasan pelaksanaan program strategis dan prioritas serta program lainnya, peningkatan akuntabilitas pengelolaan anggaran, penyelesaian hasil pengawasan, peningkatan kualitas sistem pengendalian intern pemerintah, dan pengembangan sistem pengawasan intern.

Pria yang biasa disapa Rifai ini menambahkan, selain penandatanganan MoU juga dilaksanakan penandatanganan MoA antara Kepala BPKP Perwakilan Aceh dengan Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE., M.Si.Ak. CA. CIFRS dalam penguatan kapasitas Proses Belajar Mengajara (PBM) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP), Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP), serta Program Diploma III Administrasi Bisnis (AB). (b07).

  • Bagikan