Polisi Ingatkan Jamaah Tarawih Pasang Kunci Ganda Kendaraan

- Aceh
  • Bagikan
Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru SIK, menyampaikan amanat dalam Amanat Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Polres Aceh Timur baru-baru ini. Waspada/H Muhammad Ishak
Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru SIK, menyampaikan amanat dalam Amanat Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Polres Aceh Timur baru-baru ini. Waspada/H Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Kepolisian mengingatkan jamaah salat tarawih untuk memasang kunci ganda ketika memarkirkan kendaraan roda dua di halaman masjid atau surau (meunasah—red). Hal tersebut perlu diingatkan, sehingga ruang gerak pelaku kejahatan semakin sempit.

“Kepolisian akan meningkatkan patroli selama Ramadan, tapi aksi kejahatan seperti pencurian sepedamotor di rumah-rumah ibadah itu akan terjadi disaat jemaah lengah alias tidak menambah kunci ganda,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru SIK, kepada Waspada, Senin (11/3).

Oleh karenanya, mantan Kapolres Aceh Selatan ini mengingatkan agar jemaah salat tarawih selalu memberikan kunci ganda disaat melaksanakan salat, apalagi salat tarawih itu memakan waktu minimal 1,5 jam mulai salat isya hingga selesai.

“Tapi kami yakin, BKM setiap masjid yang memberdayakan remaja masjid akan lebih terjamin keamanannya di sekitar masjid,” kata Nova, seraya mengatakan, personil setiap polsek harus melakukan patroli ke lorong-lorong untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan saat umat Islam melaksanakan salat tarawih.

Bulan yang penuh berkah ini, lanjut kapolres, tentu harus diwarnai dengan nuansa saling berbagi antar sesama. Bulan ramadan harus diikuti dengan berpuasa sebulan penuh dan melaksanakan ibadah sunah lainnya.

“Kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriyah, mari kita sambut datangnya bulan yang suci ini dengan kebersihan dan kemurnian hati. Semoga Allah SWT meridhoi setiap amalan dan ibadah yang kita laksanakan,” kata Kasi Humas Polres Aceh Timur, AKP Agusman Said Nasution SH.

Kerinduan terhadap bulan suci Ramadan 1445 hijriyah akan segera terobati, sehingga sudah layak dan sepantasnya umat Islam untuk menyambutnya dengan penuh kegembiraan. “Mari kita isi bulan yang penuh ampunan ini dengan tadarus, minimal khatam 30 Juz Alquran selama sebulan, insya Allah,” pungkas AKP Agusman Said Nasution. (b11).

  • Bagikan