Polisi Isi Khutbah Jumat Di Aceh Timur

- Aceh
  • Bagikan
Bripda Ariski, mengisi khutbah jumat di Masjid Darul Ashliyyah, Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (22/3). Waspada/H. Muhammad Ishak
Bripda Ariski, mengisi khutbah jumat di Masjid Darul Ashliyyah, Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (22/3). Waspada/H. Muhammad Ishak

PEUREULAK (Waspada): Ratusan jamaah takjub mendengar isi khutbah yang disampaikan Bripda Ariski di Masjid Darul Ashliyyah, Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (22/3). Meskipun bukan seorang alim ulama, namun nasehat yang disampaikan benar-benar menyentuh hati jemaah yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Bripda Ariski merupakan anggota Satuan Binmas Polres Aceh Timur Polda Aceh. Awalnya dianggap biasa-biasa saja, namun ketika menyampaikan isi ikut menanamkan pesan yang sangat menyentuh jemaah, seperti hubungan antar sesama manusia dan hubungan dengan Allah atau Habluminannas Wa Habluminallah.

Selain itu, Bripda Ariski juga menggambarkan pentingnya dua hal itu dengan kisah seorang ahli ibadah di zaman Rasulullah SAW, dimana seseorang tidak diterima amalnya disaat hubungan dengan Allah SWT baik dan hubungan sesama manusia tidak baik atau tidak peduli dengan kehidupan sekitar.

Polisi Isi Khutbah Jumat Di Aceh Timur

“Disaat kesibukan dengan ibadah ritual dan kemudian membanggakan. Maka itu tandanya hanya mencintai diri sendiri, bukan lillahi ta’ala, Tetapi bila kita berbuat baik dan berkorban untuk orang lain maka itu tandanya mencintai Allah dan tentu Allah senang dengannya,” urai Ariski dengan cara menggambarkan.

Oleh karenanya, dia mengajak jemaah untuk membuat ibadah dengan harapan mencari ridha Allah. “Carilah ridho Allah, karena dengan keridhaan Allah maka Allah akan melimpahkan rahmat-Nya yang akhirnya kita menjadi bahagia,” tutur Bripda Ariski.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, SH, terpisah kepada Waspada, Minggu (24/3) menjelaskan, Safari Jumat yang dilakukan pihaknya sebagai bagian mempererat silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat.

“Hal itu juga kami tanamkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran Polres Aceh Timur, untuk senantiasa memakmurkan masjid di sekitarnya dan bersinergi dengan masyarakat,” demikian AKP Muhammad Daud. (b11).

  • Bagikan