Polres Pidie Jaya Klaim Angka Kecelakaan Menurun

- Aceh
  • Bagikan
Personel Satlantas Polres Pidie Jaya (Pijay) memasang papan spanduk di jalan rawan terjadi kecelakaan, Kamis (28/12). Waspada/ist
Personel Satlantas Polres Pidie Jaya (Pijay) memasang papan spanduk di jalan rawan terjadi kecelakaan, Kamis (28/12). Waspada/ist

MEUREUDU (Waspada) : Polres Pidie Jaya (Pijay) mengklaim angka kematian akibat kecelakaan di wilayah hukum Polres Pijay mengalami penurunan.

Kapolres Pijay AKBP Dodon Priyambodo, SH, SIK, M.S.i, melalui Kasatlantas Iptu Mahruzal Hariadi SH, Kamis (28/12) melaporkan, berdasarkan data, pada Januari sampai dengan menjelang akhir Desember 2023, angka kematian disebabkan kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Pijay tercatat 21 orang. Angka ini lebih sedikit bila dibandingkan 2022, di mana jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 23 orang.

Menurutnya, angka kecelakaan ini disebabkan beberapa faktor dan upaya yang telah dilakukan Satlatas Polres Pijay dalam menekan angka kecelakaan. Diantaranya, sebut Iptu Mahruzal Hariadi, terus melakukan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, seperti memasang spanduk imbauan di lokasi rawan kecelakaan.

Polantas juga rutin mendatangi sekolah-sekolah berikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dalam kegiatan Saweu Sikula, dan Saweu Warung Kopi, juga melakukan upaya operasi rutin pada waktu jam ramai.

“Pemasangan spanduk peringatan dan imbauan di sepanjang jalan wilayah hukum Polres Pijay. Kami juga memberikan teguran juga penindakan kepada pengguna jalan yang berpotensi terjadi kecelakaan” katanya.

Tidak sebatas itu, Polantas Polres Pijay juga melakukan kerja sama dengan Balai Jalan dalam perbaikan jalan rusak dan berlubang yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Kami sampaikan kepada para pelajar terkait bahaya melanggar lalu lintas, mensosialisasikan tentang rambu-rambu. Tidak hanya pelajar, kepada masyarakat umum juga kami lakukan hal yang sama,” paparnya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *