Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadan Untuk Disabilitas

- Aceh
  • Bagikan
Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadan Untuk Disabilitas
Safari, warga Gampong Lampaseh Kota, Banda Aceh, menerima Paket Ramadan dari program Polri Peduli yang diserahkan Kapolsek Kutaraja, AKP Bambang Junianto. (Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Menyambut bulan suci Ramadan, seluruh Sub Satker Polresta Banda Aceh bersama Polsek Jajaran membagikan secara simbolis paket Ramadan kepada warga.

Pembagian secara simbolis setiap hari dilakukan oleh Sub Satker dan Polsek Jajaran.

Lukmanul Hakim (42), penyandang disabilitas yang merupakan salah seorang warga Lampaseh Kota, Banda Aceh, tidak luput dari pandangan Bhabinkamtibmas setempat. Ia patut diberikan bantuan.

Hal ini bukan menyudutkan para difabel lainnya, namun dipandang dari segi kehidupan sehari-hari, ia bersikukuh dalam mengais rezeki dengan berjualan kantong plastik menggunakan kursi roda di Pasar Al-Mahirah Banda Aceh, guna menafkahi orang tuanya yang sudah usia rentan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Raja, AKP Bambang Junianto membagikan beberapa paket ramadan bagi warga gampong binaannya.

“Hari ini, kami membagikan beberapa paket sembako dalam program “Polri Peduli” bagi warga yang dianggap kurang mampu dalam segi ekonomi digampong binaan,” ucap Bambang, Sabtu (23/3).

Selain itu, program Polri Peduli ini bekerjasama dengan Sie Humas Polresta Banda Aceh dalam mencari warga yang layak diberikan bantuan, tambah Kapolsek Kuta Raja didampingi Kasi Humas Ipda Trisna Zunaidi.

Bambang menjelaskan, Lukmanul Hakim “cacat” sejak lahir dan beliau juga bekerja mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja sebagai penjual plastik di pasar Al Mahirah.

Selain Lukmanul Hakim, kami juga memberikan bantuan kepada warga lainnya yang dianggap tidak mampu dari segi perekonomian sehari-hari.

Safari (52), warga Peulanggahan, juga mendapat bagian paket ramadan. Safari sehari-hari mencari rezeki menggunakan becak motor. Namun sekarang dalam keadaan sakit karena mengalami kecelakaan beberapa waktu silam sehingga kaki nya patah.

“Bila kita lihat kondisi keluarga sangat memprihatinkan, bahkan saat ini istrinya mencari nafkah untuk kehidupan mereka sekeluarga,” terang mantan Kasubbag Humas Polresta Banda Aceh ini.

“Semoga pemberian dari kami ini dapat memberi setetes kebahagiaan bagi mereka,” imbuhnya.

Jelang pertengahan dan akhir bulan ramadan, Polsek Kuta Raja bersama Sie Humas Polresta Banda Aceh akan selalu bersinergi membagikan paket ramadan bagi warga enam gampong di kecamatan setempat, pungkas Kapolsek. (b03)

  • Bagikan