PPK Dan PPS Se-Aceh Tamiang Ikuti Bimtek

- Aceh
  • Bagikan
PPK Dan PPS Se-Aceh Tamiang Ikuti Bimtek
Peserta Bimtek dari PPK dan PPS Se Aceh Tamiang terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan KIP Aceh Tamiang, Senin (22/1). (Waspada/Yusri)

ACEH TAMIANG (Waspada): Fasilitator PPK dan PPS se Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak 22 – 24 Januari 2024 di lapangan Footsal, Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Aceh Tamiang, Rusli kepadakepada Wartawan Senin (22/1) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini fokus kepada teknis pemilihan yang nantinya untuk ditindaklanjuti oleh PPK dan PPS ke semua KPPS tentang sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih), Parmas SDM, Hukum dan Pengawasan, teknis penyelenggaraan.

Dijelaskannya, kegiatan ini diikuti oleh 708 orang PPK dan PPS sebagai peserta dengan rincian untuk hari pertama, sebanyak 239 orang peserta masing-masing dari Kecamatan Karang Baru, Rantau dan Banda Mulia dan Kecamatan Bandar Pusaka.

Kemudian untuk hari kedua diikuti oleh 233 orang peserta, meliputi Kecamatan Bendahara, Seruway, Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Tamiang Hulu.ungkap Rusli.

Lanjutnya, untuk hari ketiga sebanyak 236 orang peserta meliputi Kecamatan Manyak Payed,Kejuruan Muda,Tenggulun dan Kecamatan Sekerak.(b15)

  • Bagikan