Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Milad Ke-60 UIN Ar-Raniry

  • Bagikan
Sekda Aceh, Bustami, SE. M.Si, saat menyampaikan sambutan pada Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Milad ke 60 Tahun UIN Ar-Raniry di Auditorium Prof.Ali Hasjmi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Kamis, (30/11). (Waspada/Zafrullah)
Sekda Aceh, Bustami, SE. M.Si, saat menyampaikan sambutan pada Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Milad ke 60 Tahun UIN Ar-Raniry di Auditorium Prof.Ali Hasjmi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Kamis, (30/11). (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Milad yang ke-60 kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutan singkatnya yang disampaikan secara daring, Jokowi berharap agar kampus UIN Ar Raniry bisa terus mempertahankan rekam jejak yang sebagai kampus “Jantong Hatee Rakyat Aceh”, dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

“Sebagai perguruan tinggi keagamaan tertua ketiga di Indonesia, saya berharap UIN Ar Raniry bisa menjadi motor penggerak yang menghasilkan lebih banyak SDM unggul Indonesia yang berjiwa toleran dan unggul yang mampu mewujudkan nilai-nilai Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam,” kata Presiden Jokowi.

Sementara ucapan yang sama disampaikan Sekda Aceh, Bustami Hamzah, usai mengikuti Rapat Senat Terbuka dalam rangka Milad ke 60 Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh, di Auditorium Profesor Aly Hasjmy, Kamis (30/11).

“Selamat Hari Jadi ke-60 kepada UIN Ar Raniry. Insya Allah dengan ridha Allah, 60 tahun yang telah dilalui dapat dilanjutkan dengan 60 tahun berikutnya yang tak kalah cemerlang dan sukses, serta dapat mengukuhkan nama UIN Ar Raniry dalam sejarah pembangunan bangsa,” kata Sekda.

Sekda juga menyampaikan selamat atas raihan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang diperoleh UIN Ar Raniry.

Hal itu, kata Sekda, merupakan ‘buah dari kerja keras’ dan dedikasi tinggi seluruh civitas akademika kampus tercinta masyarakat Aceh tersebut.

Dalam kegiatan itu, Sekda ikut mendampingi rektor Dalam rangka meresmikan beberapa hal baru di UIN Ar Raniry. Di antaranya adalah Launching Pusat Pengkajian dan Pengembangan Al Quran yang bernama Markazul Quran UIN Ar Raniry, peluncuran Buku Farid Wajdi Dalam Lensa, peresmian Studio Multimedia, serta Film Profil UIN Ar Raniry berjudul Tading Alas. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *