PT PLB Suplai Makanan Bergizi

Untuk 29 Anak Stunting Dan Ibu Hamil Di Aceh Singkil

- Aceh
  • Bagikan
PT PLB Suplai Makanan Bergizi
Assistant CSR PT PLB Catur Wibowo menyerahkan paket tambahan makanan bergizi, kepada Kepala Desa Suka Makmur disaksikan puluhan anak-anak dan ibu hamil. Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) kembali menyalurkan makanan tambahan bergizi, kepada 29 anak penderita stunting dan seorang ibu hamil di Aceh Singkil.

Pemberian makanan tambahan (PMT) bergizi itu diberikan kepada anak-anak Balita di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah, yang merupakan wilayah ring 1 perusahaan PT PLB Kabupaten Aceh Singkil.

Community Development Officer (CDO) PT PLB, Teguh Arief kepada Waspada.id Minggu (17/3/2024) menjelaskan, PMT bergizi ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian PT PLB terhadap warga yang berada di wilayah ring 1 perusahaan.

Di samping itu, sebagai dukungan untuk menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan stunting di Aceh Singkil.

“Ini sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap pembangunan sumberdaya manusia (SDM) berkualitas, yang merupakan amanat prioritas pembangunan nasional. Maka status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu untuk keberhasilan pembangunan SDM,” ucap Teguh.

Pemberian makanan tambahan ini dilaksanakan serangkaian kegiatan Jumat berkah, yang dilaksanakan melalui program corporate social responsibility (CSR) di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Jumat lalu.

Sebelumnya PT PLB juga telah rutin melaksanakan training kader posyandu yang mengundang seluruh kader posyandu di desa ring 1 perusahaan yang berlangsung sejak 2019 silam.

“Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anak dan ibu hamil dengan tema “1 hari konsumsi 1 telur sebagai tambahan gizi”, maka PT PLB akan memberikan konsumsi telur selama 1 bulan, kepada anak-anak dan ibu hamil yang hadir pada saat kegiatan kemarin,” ucap Teguh.

Assistant CSR PT PLB Catur Wibowo dalam sambutannya saat awal berlangsungnya kegiatan mengatakan, PT PLB sudah cukup banyak merealisasikan program CSR bidang kesehatan, seperti Posyandu beserta bantuan sarana prasarananya. “Dan untuk PMT ini merupakan salah satu target perusahaan, yang akan kami lakukan secara berkelanjutan untuk pencegahan stunting,” terangnya.

Lebih lanjut Catur menegaskan, PMT menjadi komitmen PT PLB untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting khususnya di area ring 1 operasional.

“Termasuk membantu pemerintah menyukseskan program nasional pengentasan stunting. Dan PMT ini akan terus digaungkan ke desa-desa lain di Aceh Singkil,” pungkasnya.

Teguh menambahkan, pemberian makanan tambahan bergizi, yakni berupa kacang hijau sebanyak 30 kg, gula merah 30 kg dan telur ayam sebanyak 900 butir yang diserahkan langsung oleh Assistant CSR PT PLB Catur Wibowo kepada Kepala Desa Hendianto Berutu dan petugas KPM Darmini.

Kepala Desa Suka Makmur menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat atas kepedulian perusahaan PT PLB memberikan makanan bergizi dalam upaya pengentasan stunting di desa itu. (b25)

  • Bagikan