Pujakesuma Aceh Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

- Aceh
  • Bagikan
Pujakesuma Aceh Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran
Ketua DPW PKB Pujakesuma Provinsi Aceh, Suprianto, ST bersama pengurus dan simpatisan mendeklarasikan dukungan untuk H Prabowo - Gibran sebagai Capres - Cawapres dalam Pemilu 2024.(Waspada/Ist)

ACEH TAMIANG (Waspada): Dewan Pimpinan Wilayah Paguyuban Keluarga Besar (DPW-PKB) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Aceh menggelar deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di lapangan Sepakbola Kampung, Sukajadi Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua DPW PKB Pujakesuma Provinsi Aceh, Suprianto, ST didampingi Sekretaris, Muhammad Jailani, S.Pd, M.Pd pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (3/2) menyampaikan, paguyuban putra Jawa kelahiran Sumatera yang ada di Provinsi Aceh siap berada di garda terdepan mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran.

Dikatakan, deklarasi mendukung Prabowo – Gibran yang dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi nasional Pujakesuma di Jakarta yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo pada tanggal 20 Januari 2024.

Setelah seluruh pengurus pusat, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seluruh Indonesia. Di mana sudah 21 perwakilan provinsi yang terbentuk dan sepakat deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02,serta telah diperintahkan kepada seluruh DPW dan DPD se Indonesia yang sudah terbentuk di 21 provinsi untuk sama-sama mendeklarasikan sekaligus memenangkan pasangan Capres- Cawapres, Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024.

Dukungan Pujakesuma Provinsi Aceh terhadap pasangan Prabowo-Gibran cukup beralasan. Diantaranya Prabowo merupakan pemimpin yang ikhlas terhadap rakyat. Selain mempunyai pengalaman memimpin yang luas terutama di bidang militer dan politik internasional. Juga dekat dengan ulama dan pesantren, terbukti dengan programnya yang menyediakan dana abadi untuk pesantren.

“Di samping siap melanjutkan program Presiden Jokowi, terutama hilirisasi sawit, serta bisa menjadi pemersatu bangsa,” jelas Suprianto, yang juga menjabat sebagai ketua DPRK Aceh Tamiang. Suprianto mengungkap alasan mengapa mereka memutuskan untuk mendukung Prabowo-Gibran. Salah satunya, kata Suprianto, Prabowo dinilai sebagai sosok yang ikhlas terhadap bangsa dan negeri ini.

“Kenapa kami harus memilih Bapak H. Prabowo Subianto menjadi Presiden RI karena kami menilai bahwa Bapak Prabowo Subianto merupakan orang yang ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” demikian tegas Suprianto.(b15)

  • Bagikan