Pulang Dari Kebun, Warga Peutow Hanyut Di Krueng Langsa

  • Bagikan
Pulang Dari Kebun, Warga Peutow Hanyut Di Krueng Langsa
Warga Gampong Peutow, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur yang berupaya melakukan pencarian korban tenggelam di hulu Krueng/Sungai Langsa, Sabtu (30/12). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Seorang warga Gampong Peutow, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur bernama Idham Efendi, 49, diduga hanyut di hulu krueng/sungai Langsa di gampong setempat, Sabtu (30/12) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima wartawan, saat itu korban bersama istrinya sedang pergi ke kebun menggunakan sepeda motor. Namun, saat pulang korban berpisah dengan istrinya. Sementara korban menyebrangi sungai, sedangkan istrinya mengendarai sepeda motor.

Saat menyebrangi, korban hanyut terbawa arus krueng Langsa yang sedang dalam kondisi banjir dan hingga saat ini korban juga belum berhasil ditemukan.

Sementara Geuchik Peutow, Almahdi Yusuf yang dihubungi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Benar, warga bernama Idham Efendi saat ini masih hilang terbawa arus sungai.

“Untuk persis kejadiannya saya belum mengetahui, dan saya tau bahwa korban hanyut setelah diberitahukan oleh istri korban,” ujarnya.

Mengetahui kejadian itu, selanjutnya dirinya memberitahukan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk membantu proses pencarian korban.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” pungkasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Ibnu Haris Al Husain, S.Si melalui Koordinator SAR Langsa, Aulia Rahman yang dihubungi wartawan menyatakan, benar ada peristiwa warga hanyut dan saat ini tim SAR sedang bersiap-siap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Kita sudah mendapatkan informasi dari geuchik bahwa ada warganya yang hanyut dan saat itu juga personil kita siagakan untuk berangkat ke lokasi kejadian,” tandasnya. (b13)

  • Bagikan