Putra Kelahiran Ambon, Machda Landasny Kalapas Narkoba Langsa

- Aceh
  • Bagikan
Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Machda Landasny, AMd.IP, SH. MAP. Waspada/Ist
Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Machda Landasny, AMd.IP, SH. MAP. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Salah seorang putra kelahiran Ambon Machda Landasny, Amd.IP, SH, MAP menjadi pucuk Pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa, Jalan Medan-Banda Aceh, Sungai Lueng, Langsa Timur, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Menurut Machda, kepada Waspada, Rabu (6/12), dirinya saat ini dipercaya Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa merupakan instansi vertikal yang berada di bawah langsung Kanwil Kemenkumham Aceh terhitung mulai sejak 21 Oktober 2023.

Pria kelahiran Ambon pada 06 Maret 1982 ini, sudah pernah mengemban tugas dan jabatan di beberapa daerah. Machda Landasny merupakan alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) angkatan 36 lulus tahun 2004.

Machda bercerita, penempatan awal dirinya dinas di rumah tahanan (Rutan) Klas IIA Palu Sulteng dari tahun 2004 hingga 2008 sebagai Komandan Regu Pengamanan. Kemudian, dimutasi kembali pada tahun 2008- 2011 sebagai Staf Registrasi di Lapas Kelas IIB Cianjur Jawa Barat.

Awal karir yang dirintisnya dimulai dari jabatan sebagai Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib di Lapas Kelas IIB Sumedang Jawa Barat tahun 2011-2014. Setelah itu dipromosikan keluar Jawa Barat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Tahanan di Rutan Kelas I Tanjung Pinang Kepulauan Riau sampai dengan tahun 2017, ujarnya.

Dikatakan Machda lagi, setelah itu ia kembali lagi ke Jawa Barat di tahun 2017 dengan tugas baru sebagai Kasi Kamtib pada Lapas Kelas IIB Purwakarta dan bergeser promosi sebagai Kasi Pembinaan di Lapas Jelas IIA Subang Jawa Barat hingga tahun 2021.

Selanjutnya, kembali dimutasi pada Desember 2021 sebagai Karutan Kelas IIB Singkil dalam wilayah Provinsi Aceh dan pada Oktober 2023 pria yang mempunya hobi olahraga Tenis Lapangan ini, kembali bergeser dan mendapatkan promosi masih di wilayah Aceh dengan tugas baru sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa sampai saat ini.

Sebagai Kalapas yang baru Machda menyampaikan, bahwa secepatnya ia akan melakukan perubahan-perubah dalam rangka melaksanakan program prioritas dan strategis Kanwil Aceh serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Jadi, dalam pelaksanaan tugas tentunya saya tidak dapat berjalan sendiri. Ia sangat mengharapkan dukungan dan kepedulian dari Pemerintah Daerah, aparat penegak hukum (APH), Media dan seluruh elemen masyarakat serta berbagai pihak lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, sinergitas ini akan terus dilakukan dengan berbagai demi kemajuan Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa, tutup Machda Landasny. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *