PWI Aceh Buka Donasi Santunan Yatim

- Aceh
  • Bagikan
Info penggalangan donasi santunan yatim 1445 H yang dilaksanakan PWI Aceh. (Waspada/Ist)
Info penggalangan donasi santunan yatim 1445 H yang dilaksanakan PWI Aceh. (Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh kembali membuka donasi santunan anak yatim untuk kalangan internal dan masyarakat umum.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, santunan yatim merupakan agenda rutin Pengurus PWI Aceh periode 2021-2026 yang dimulai pada Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Sudah dua kali Ramadhan kita laksanakan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan tahun ketiga ini bisa lebih sukses,” kata Nasir didampingi Wakil Ketua Bidang Kesra, Muhammad Saman.

Penggalangan donasi untuk Ramadhan 1445 H sudah dibuka sejak 27 Februari 2024 melalui grup WA Pengurus dan anggota PWI di provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain itu, juga disebarkan e-flyer donasi ke mitra kerja, kolega, lintas organisasi, dan jaringan perorangan. “Cara seperti ini terbukti efektif untuk menggalang donasi dari berbagai pihak,” ujar Nasir.

Seperti dua kegiatan sebelumnya, penyaluran santunan anak yatim dilaksanakan di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh pada acara Silaturahmi Ramadhan dan buka puasa bersama.

Pada pelaksanaan tahun pertama, jumlah anak yatim yang disantuni mencapai 40 orang dengan nilai santunan masing-masing sebesar Rp 400.000 plus paket lainnya seperti sirup, kain sarung, dan gula.

Berikutnya, pada tahun kedua (1444 H), jumlah anak yang disantuni sebanyak 50 orang dengan nilai santunan masing-masing anak Rp600 ribu plus kain sarung dan makanan siap saji.

Anak yatim yang disantuni berasal dari kalangan anak yatim wartawan, anak yatim yang difasilitasi pengurus PWI, dan dari lingkungan.

“Insya Allah dengan dukungan dari berbagai pihak, program peduli yatim bersama PWI Aceh tahun ini bisa semakin sukses,” demikian Nasir Nurdin. (b05)

  • Bagikan