Ramadan Di Depan Pintu, BKPRMI Keluarkan Instruksi

- Aceh
  • Bagikan
Ramadan Di Depan Pintu, BKPRMI Keluarkan Instruksi
Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, S.Pd.I. Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Dalam rangka mengisi berbagai kegiatan dalam bulan suci Ramadan 1444 hijriyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengeluarkan surat instruksi untuk seluruh pengurus dan remaja masjid agar melibatkan diri memeriahkan bulan yang penuh ampunan itu di tahun ini.

“Kita meminta para pengurus BKPRMI di tingkat kecamatan dan desa untuk melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadan, baik membersihkan masjid dan musalla di sekitarnya maupun kegiatan lain yang bermanfaat untuk umat,” ujar Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, S.Pd.I, kepada Waspada, Selasa (14/3).

Selain itu, pengurus di tingkat kecamatan dan desa untuk memasang umbul-umbul dan spanduk BKPRMI, sehingga syiar dakwah Ramadan lebih terlihat. Begitu juga dengan kegiatan lain, seperti salat berjamaah, tarawih bersama, tadarus dan memperbanuak infak/sedekah sebagai amalan sunat, termasuk bertindak sebagai imam salat tarawih dan muazin disetiap salat wajib.

“Kita juga berharap pengurus DPK BKPRMI di kecamatan membentuk tim yang akan mengisi materi pasantren kilat, tetapi dalam hal itu perlu membangun komunikasi dengan pihak sekolah/madrasah, karena kegiatan itu harus dilakukan saat jam belajar antara Senin – Sabtu,” kata Tgk M Isa.

Ditingkat kabupaten, lanjutnya, BKPRMI telah duduk bermusyawarah dan menentukan sikap dalam mengisi berbagai kegiatan Ramadan. Hal tersebut sesuai dengan intruksi Dewan Pengurus Pimpinan (DPP) BKPRMI Nomor 716-A/BKPRMI-III/2023 tertanggal 8 Maret 2023 tentang intruksi menyemarakkan Ramadan 1444 hijriyah dengan berbagai kegiatan dan aktivitas yang ditujukan ke DPW BKPRMI, DPD BKPRMI, DPK BKPRMI dan DPDes BKPRMI Se-Indonesia.

Bahkan pihaknya telah menyepakati, kegiatan Ramadan kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan, bagi takjil, tadarus dan khatam Alqur’an, safari Ramadan dan mengisi materi pesantren Ramadan di setiap sekolah/madrasah. “Mudah-mudahan berbagai kegiatan ini berjalan lancar,” ujar Tgk M Isa. (b11)

  • Bagikan