Rapel Kenaikan Gaji Tak Kunjung Terealisasi, Pj Bupati Diminta Turun Tangan

- Aceh
  • Bagikan
PLT Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Syukur Selamat Karo-karo, SE.Ak.Waspada/Ist
PLT Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Syukur Selamat Karo-karo, SE.Ak.Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Ribuan ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara, mendesak Pj Bupati Syakir, agar turun tangan membantu dan mempercepat pencairan dana rapel kenaikan gaji di daerah setempat.

Pasalnya, sampai memasuki penghujung Maret 2024 ini, belum satu orangpun ASN di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara yang menerima Rapel kenaikan gaji tahun 2024 ini, padahal Rapel kenaikan gaji tersebut sangat dibutuhkan ASN di bumi Sepakat Segenep.

Apalagi, ujar salah seorang ASN kepada Waspada.id, kebutuhan di buan Ramadan ini semakin meningkat dibandingkan dengan bulan lain, namun mirisnya, uang yang sangat diharapkan malah tak kunjung jelas kapan dicarikan.

Awalnya, sebagian besar ASN menduga, rapel kenaikan gaji akan dicairkan pemerintah paling lambat pada minggu kedua Maret ini. Sayangnya, sampai penghujuung bulan ini, rapel yang sangat diharapkan tersebut bukannya bisa dinikmati ASN, malah nasibnya semakin tak menentu.

Alasan yang kami dengar, mandegnya pembayaran rapel kenaikan gaji ribuan ASN di Aceh Tenggara tersebut, karena masuknya ASN non Muslim dalam daftar potongan Infaq, karena itu datanya perlu diperbaiki dan dikirimkan lagi oleh pihak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ke Pemerintah Pusat.

Sebab itu, beberapa ASN mendesak Pj Bupati segera tangan, agar pencairan dana rapel kenaikan gaji 4 ribuan ASN Aceh Tenggara tersebut , segera cair dan bisa dipergunakan untuk menutupi kebutuhan pada bulan Ramadan 1445 H ini.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Syukur Selamat karo-karo, SE.Ak kepada Waspada membenarkan belum pastinya waktu pencairan Rapel kenaikan gaji empat ribuan lebih ASN di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara tersebut.

Saat ini, vendor dari Taspen sedang memperbaiki aplikasi yang ada, namun belum juga selesai. Sebab itu belum bisa dipastikan kapal rapel kenaikan gaji bisa diterima ribuan ASN di lingkungan Pemkab Agara,”Jika hari ini kondisinya bisa baik kembali, maka hari juga sudah bisa kita proses, Sayangnya sampai sekarang belum ada jawaban pasti dari pihak Vendor kapan aplikasi tersebut pulih kembali seperti biasa.(cseh)

  • Bagikan