RAPI Aceh Barat Audiensi Dengan Pj Bupati

- Aceh
  • Bagikan
RAPI Aceh Barat Audiensi Dengan Pj Bupati

Pengurus RAPI Aceh Barat saat melakukan Audiensi dengan Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi di Pendopo Bupati, Senin (29/1).(Waspada/Ist)

ACEH BARAT (Waspada): Pengurus Wilayah Aceh Barat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengadakan audiensi dengan Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Senin (29/1) malam di Pendopo Bupati setempat

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menyampaikan apresiasi atas kunjungan pengurus RAPI Aceh Barat. Ia menekankan pentingnya sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah dan organisasi masyarakat seperti RAPI.

Mahdi mengharapkan agar kerja sosial yang dilakukan RAPI terus berlanjut. Bantuan komunikasi, evakuasi, dan distribusi bantuan kepada korban bencana yang dilakukan oleh RAPI dinilai saat ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat setempat.

“Pertemuan ini menjadi wujud konkret kolaborasi antara pemerintah dan lembaga masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih tangguh di hadapan tantangan bencana,” ujar Pj Bupati 

Sementara Ketua RAPI Aceh Barat Musfarudin /JZO1EBR bersama Dewan Pembina dan  Penasehat Organisasi Wilayah ( DPPOW) Mulyadi/ JZ01EBF beserta beberapa pengurus lainnya mengungkapkan, RAPI  mitra pemerintah yang selalu siap melakukan kerja sosial bersama pemerintah termasuk keadaan emergency. Hal ini dilakukan sesuai dengan tugas fungsi organisasi.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar selalu melibatkan RAPI pada agenda-agenda pemerintahan seperti PKA, peringatan tsunami dan peringatan syahidnya Teuku Umar serta kegiatan lainnya.

Karena  RAPI selalu ada dan siap dimanapun berada, baik di daerah maupun luar daerah, “gempa Pidie Jaya, banjir bandang Tangsel hingga gempa Padang, RAPI Aceh Barat turut serta membantu korban bencana, dan RAPI akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah,” pungkas Musfarudin (b22)

  • Bagikan