Ratusan Jemaah Larut Dalam Zikir HAB Kemenag Ke-78 Di Aceh Utara

- Aceh
  • Bagikan
Ratusan Jemaah Larut Dalam Zikir HAB Kemenag Ke-78 Di Aceh Utara
Ratusan jemaah larut dalam zikir dan doa bersama di Masjid Al-Kautsar Alue Mude, Kecamatan Lhoksuon, Aceh Utara, Jumat (12/1). Waspada/Ist

LHOKSUKON (Waspada): Ratusan jemaah larut dalam zikir dan doa bersama di Masjid Al-Kautsar Alue Mude, Kecamatan Lhoksuon, Aceh Utara, Jumat (12/1). Zikir dan doa bersama memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-78 diadakan Kemenag Aceh Utara.

Kegiatan zikir dan doa bersama, sebagai ungkapan rasa syukur HAB yang memasuki usai ke-78 tahun. “Di usia yang ke 78 ini, ibaratkan manusia, tentunya ini merupakan usia yang tidak lagi bisa disebut muda, melainkan sudah masuk usia sepuh,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Drs. Maiyusri kepada wartawan.

Kegiatan zikir diikuti para pejabat Kakankemenag Kabupaten Aceh Utara dan jajarannya, para kepala KUA dan staf, para kepala Madrasah para dewan guru, dan pengawas madrasah, serta pengurus Masjid Al-Kautsar. Selain itu juga diikuti para tokoh agama serta masyarakat sekitar di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara.

Di samping itu, jelas Maiyusri, zikir dan doa ini menjadi sarana untuk muhasabah (introspeksi diri) akhir tahun 2023 dan menyambut tahun 2024. Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur Kementerian Agama sesuai dengan motto ‘Ikhlas Beramal’.

Kakankemenag Aceh Utara juga mengatakan, zikir dan doa yang digelar ini sebagai wujud kesyukuran dan kegembiraan kita, sebagai warga Kementerian Agama yang telah hidup dan mengabdikan diri lingkungan Kementerian Agama, dari tahun ke tahun Kementerian Agama memperlihatkan eksistensinya kepada masyarakat.

Kementerian Agama selalu tampil di garda terdepan, hal ini perlu kita syukuri karena Kementerian Agama semakin hari semakin baik dan semakin maju. Ia berharap rangkaian kegiatan dan gebyar HAB tahun ini, semakin mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat dan umat beragama di kabupaten Aceh Utara. Semakin menumbuhkan silarurrahmi dan rasa cinta seluruh aparatur dan jajaran Kemenag kepada institusi ini. “Dan tentunya, semakin menambah ‘Transformasi Layanan Umat’ sebagaimana motto dan tema HAB ke 78 tahun ini. Indonesia Hebat Bersama Umat. Dirgahayu ke 78 Kementerian Agama RI,” ujarnya.(b08)

  • Bagikan