Ratusan Polisi Atim Vaksin Booster

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Ratusan personel kepolisian baik yang bertugas di polres dan polsek menggelar vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat). Vaksinasi itu berlangsung di Aula Bhara Daksa, Polres Aceh Timur di Peudawa, Rabu (2/2).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK MH, ikut dalam memantau kegiatan vaksinasi itu. Dalam kesempatan itu dia mengatakan vaksin booster awalnya diberikan untuk para pejabat utama polres, lalu disusul para kapolsek dan personel polres.

“Vaksinasi booster kepada personel kami hari ini untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dan mencegah dari serangan Covid-19. Ini juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Corona maupun varian baru,” kata kapolres.

Dikatakannya, vaksin booster kali ini menggunakan vaksin jenis pfizer untuk personel Polres Aceh Timur, karena mereka setiap hari melayani masyarakat. “Sehingga para anggota polisi itu terlindungi dari wabah Covid-19 maupun varian baru,” katanya.

Dengan adanya vaksin booster, diharapkan personel tetap sehat, terlindungi, dan minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru. “Kami imbau seluruh personel Polres Aceh Timur dan masyarakat, tetap menjaga prokes, meskipun sudah mendapatkan vaksin booster,” timpanya.

Kapolres meminta masyarakat tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. “Muda-mudahan wabah COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga aktivitas masyarakat tetap terjaga,” demikian AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *