Rekrutmen PKWT PTPN 1 Diminta Prioritaskan Warga Sekitar Perusahaan

- Aceh
  • Bagikan
Yusrizal,Datok Kampung Tanjung Seumantoh. Waspada/Ist
Yusrizal,Datok Kampung Tanjung Seumantoh. Waspada/Ist

ACEH TAMIANG (Waspada): Masyarakat di Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang meminta agar PTPN I Aceh dapat memprioritaskan warga sekitar perusahaan dalam penerimaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang saat ini sedang dalam proses.

Demikian hal ini disampaikan Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh, Yusrizal kepada Wartawan, Jumat (31/12) pagi. “Permintaan masyarakat ini dirasa logis untuk dapat direalisasikan perusahaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Diutarakannya,Kampung Tanjung Seumantoh memiliki peran penting dalam keberlangsungan pengolahan kelapa sawit di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh, dimana sumber air untuk pengolahan diambil dari sungai tamiang melalui mesin pompa air yang terletak di kampung ini sejak pabrik ini ada.

Yusrizal mengatakan, limbah pembuangan PKS Tanjung Seumantoh yang sudah melalui proses pengolahan juga dibuang di sungai Tamiang yang ada di Kampung ini. “Kita berharap adanya simbiosis mutualisme antara PTPN I dengan masyarakat, terutama dalam penerimaan PKWT yang saat sedang berproses tersebut,” harapnya.

Yusrizal menyebutkan, sejak 10 tahun terakhir tidak pernah ada masyarakat Kampung Tanjung Seumantoh yang diterima bekerja di PTPN I baik di tingkat SMA maupun Sarjana. “Kita berharap dan meminta agar pada perekrutan PKWT ini dapat memprioritaskan masyarakat di Kampung Tanjung Seumantoh,”pungkas Datok Penghulu.

Informasi yang diperoleh saat ini ada sekitar 3 sampai 5 orang pemuda di Kampung Tanjung Seumantoh yang mendaftar sebagai PKWT di PTPN I dan sudah dinyatakan lulus administrasi.(b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *