Rem Blong, Truk Dari Medan Hantam Tiga Ruko Di Idi

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Truk BK 8427 BE, diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak tiga unit ruko dan tiga sepeda motor, di jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya Simpang 4 Kota Idi, Aceh Timur, Senin (31/1) sekira pukul 21:00.

Truk tanpa muatan itu awalnya melaju dari Medan (timur) ke Aceh Utara (barat). Namun, tiba-tiba truk mengalami blong rem, sehingga menabrak toko ponsel, toko fotocopy dan toko beras. Bahkan tiga unit sepedamotor yang di parkir di depan ruko tersebut, juga ringsek berat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, MH, melalui Kasat Lantas Iptu Trisnawati, SIK, Selasa (1/2) mengatakan, dump truk disopiri AN, 33, warga asal Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, mengalami gangguan rem.

Kemudian, sopir langsung banting stir ke arah kiri jalan, supaya tidak mengalami tabrakan beruntun kendaraan di lampu merah. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas ini, sopir dan dua orang rekannya selamat, hanya kerusakan ruko,” ujar Trisnawati.

Atas kejadian tersebut, Trisnawati menghimbau, bagi pengendara untuk tetap waspada saat mengendarai kendaraan dijalan raya. “Sebelum berkendara, periksa dulu kendaraan, supaya tidak terjadi kecelakaan yang menimbulkan kematian,” tambahnya. (b11)

Keterangan Foto : TABRAK RUKO: Mobil dump truk menabrak ruko di Jalinsum Banda Aceh-Medan, persisnya di Lampu Merah Kota Idi, Aceh Timur, Senin (31/1) malam. Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *