Respon Cepat PLN Atasi Pemadaman Di Pulau Siumat

- Aceh
  • Bagikan
Respon Cepat PLN Atasi Pemadaman Di Pulau Siumat
Logo PLN.

SIMEULUE (Waspada): Penduduk Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, sejak tadi malam dilaporkan oleh PLN sudah bisa bernafas lega.

PLN dan Telkomsel memberikan respons cepat untuk mengatasi pemadaman listrik dan down-nya jaringan internet di Pulau Siumat yang sempat berlangsung selama empat hari empat malam.

Sejumlah pihak tokoh terkemuka Pulau Siumat menyampaikan terima kasih atas respons cepat kedua perusahaan ‘plat merah’ tersebut.

“Ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kesejahteraan masyarakat Pulau Siumat. Kami sangat menghargai upaya mereka untuk memperbaiki masalah ini,” ucap seorang penduduk Pulau Siumat pada PLN.

Sebelumnya Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sinabang, Zahlul, mengonfirmasi adanya kerusakan pada mesin/generator yang menjadi penyebab pemadaman.

Pun demikian Zahlul meyakinkan bahwa tim dari PLN Batam sudah turun langsung untuk menangani perbaikan.

“Dengan koordinasi yang baik, kami optimis pemadaman ini dapat segera teratasi dalam dua hari,” kata Zahlul mengomfirmasi kemarin sore.

Terkini pihaknya mengatakan terkait down-nya jaringan Telkomsel, sebagai dituturkan kemarin sore oleh seorang senior dari Telkomsel di Kabupaten Simeulue, sudah berkomunikasi.

“Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan pemulihan jaringan secepatnya,” ujarnya sebagaimana disampaikan Fitra kepada PLN.

Menurut PLN pagi ini Masyarakat Pulau Siumat sudah dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka, termasuk dalam proses belajar mengajar, dengan kembalinya pasokan listrik dan internet.

Hal senada juga dikuatkan Maneger PLN UP3 Meoulaboh, Aditya Stiawan melalui seluler tadi malam, bahwa kejadian ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kerja sama antara PLN, Telkomsel dan masyarakat dalam menjaga dan memperbaiki infrastruktur di daerah kepulauan.

“PLN terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik. Apabila terjadi gangguan seperti hari ini, PLN berupaya keras agar gangguan cepat diatasi dan pasokan listrik ke pelanggan bisa normal kembali,” timpal Aditya Stiawan Kamis (4/1) malam. (rel/b26)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *