RSUD Muyang Kute Monitoring Penempatan Dokter Lulusan Luar Negeri

- Aceh
  • Bagikan
RSUD Muyang Kute Monitoring Penempatan Dokter Lulusan Luar Negeri
RSUD Muyang Kute memonitoring penempatan dokter lulusan luar negeri.Waspada/Ist

REDELONG (Waspada): Kegiatan monitoring dan penempatan peserta Program Adaptasi Dokter Spesialis warga negara Indonesia (WNI) lulusan luar negeri di Aula IGD RSUD Muyang Kute Redelong Rabu (6/3).

Sementara itu Direktur RSUD Muyang Kute,dr. Sri Tabahhati, Sp. An dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya monitoring dan penempatan peserta program adaptasi dokter spesialis WNI lulusan luar negeri di RSUD Munyang Kute bisa berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

Dijelaskannya, adapun dokter spesialis lulusan luar negeri saat ini yang berada di RSUD Muyang Kute adalah dr. Irene Evasari. Sp. OG yang telah melaksanakan tugasnya selama 8 bulan di Kabupaten Bener Meriah.

“Selama bertugas beliau telah banyak memberikan kontribusi di Kabupaten Bener Meriah khususnya untuk RSUD Muyang Kute dengan ikut serta dalam promosi kesehatan ke seluruh Puskesmas yang ada,” ujarnya.

“Tim Kemenkes RI mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah dan juga direktur RSUD Muyang Kute yang telah menerima, mendampingi, mendukung serta memasilitasi dr. Irene Evasari. Sp. OG,” tambahnya.

Dia memaparkan, program adaptasi adalah kebijakan Kemenkes untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dokter spesialis di Rumah Sakit Daerah.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiriPj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga.M.Si, Pj. Sekda Khairmansyah S. IP. M. Sc, Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sri Tabahhati,Sp.An, Kolegium obstetri dan Ginekologi Indonesia prof, Doktor, dr. Muhammad Fidel Garis Siregar, Tim Kemenkes RI, drg. Indra Rachman Darmawan. MKM, Lita Dwi Astari, STP, M. Si, Ismawiningsih. SKM. MKM, Kadiskes Hasyimi. IB. SKM. M. Kes, dan Ketua IDI Bener Meriah dr. Insan Sarami Artanoga, Sp. KJ.(Cno)

  • Bagikan