Rumah Kayu Musnah Terbakar Di Lam Apeng

- Aceh
  • Bagikan
Rumah Kayu Musnah Terbakar Di Lam Apeng
Satu rumah kayu yang ditempati Fauzi, dengan satu kepala keluarga di Gampong (desa) Lam Apeng, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar bersama harta bendanya, Selasa (6/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Satu rumah konstruksi kayu yang ditempati Fauzi, dengan satu kepala keluarga di Gampong (desa) Lam Apeng, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar bersama harta benda yang ada didalamnya, Selasa (6/2).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil menyebutkan sebagaimana informasi yang disampaikan Keuchik (kepala desa) setempat, sebelum kejadian kebakaran pemilik rumah memang sedang berada di rumahnya.

Namun, terang Ridwan Jamil, pemilik rumah keluar sebentar. Tak lama kemudian saat pemilik balik ke rumah, pemilik terkejut melihat api sudah mulai membakar bagian rumahnya, sehingga seluruh harta benda milik korban tak ada yang berhasil di selamatkan.

Rumah Kayu Musnah Terbakar Di Lam Apeng

Ridwan menambahkan, menurut keterangan keuchik korban menempati rumah tersebut hanya berdua bersama anaknya karena istri korban sudah meninggal dunia. Untuk saat ini Fauzi beserta anaknya terpaksa mengungsi ketempat keluarga dikarenakan rumahnya sudah habis terbakar.

Sebagai mana dilaporkan Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, karena masyarakat mengetahui kejadian tersebut maka dengan sukarela dan saling membantu warga mencoba memadamkan api dengan cara manual dan akhirnya upaya tersebut berhasil masyarakat lakukan dan api padam pada pukul 17.00 WIB.

Pada sisi lain, Keuchik beserta tokoh masyarakat Lamteuba juga berharap dengan telah diresmikannya Pos Pemadam Kebakaran di Lamteuba tentu harapannya agar dapat segera diaktifkan baik itu armada maupun personilnya.

Mereka beralasan Pos Damkar BPBD Aceh Besar yang terdekat dengan Lamteuba, saat ini berada di Seulimum. Jika menuju kelokasi kejadian atau ke Lamteuba membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai lokasi kejadian. (b05)

  • Bagikan