Rumah Nenek Syamsiah Musnah Terbakar

- Aceh
  • Bagikan
Rumah Nenek Syamsiah Musnah Terbakar
Satu rumah konstruksi kayu dan sudah dijadikan gudang barang bekas di Gampong (desa) Teubang Phui Baro, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar, Minggu (3/3) siang. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Satu rumah lama berkontruksi kayu dan sudah dijadikan gudang barang bekas di Gampong (desa) Teubang Phui Baro, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar, Minggu (3/3) siang.

Informasi kebakaran rumah milik Syamsiah, 75, yang sudah dijadikan gudang itu, diterima petugas pemadam kebakaran (damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Pos Induk Sibreh Keumude, pada pukul 12.20 WIB.

Menurut laporan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, rumah yang terbakar adalah rumah panggung kontruksi kayu dan merupakan rumah lama yang sudah tak ditempati. Sementara korban sudah menempati rumah baru yang mana rumah tersebut merupakan rumah bantuan fakir miskin dari pemerintah yang dibangun di samping rumah lama yang terbakar.

Rumah Nenek Syamsiah Musnah Terbakar

Sehingga rumah yang ditempati Syamsiah sekarang juga sempat di sambar oleh api pada dinding samping namun tidak menimbulkan kerusakan parah. Sementara bangunan yang terbakar menurut keterangan warga sekitar juga sudah dijadikan tempat penyimpanan barang bekas dan tempat korban memasak.

Untuk penyebab kejadian kebakaran itu, menurut laporan Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Petugas Pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran serta didukung oleh enam personil untuk melakukan upaya penanganan pemadaman. Dilokasi dilaporkan, sebagian api sudah berhasil di padamkan oleh masyarakat dengan pemadaman manual.

Bangunan rumah yang terbakar posisinya bersebelahan dengan Meunasah (surau), sehingga masyarakat mudah menjangkau air untuk memberikan pertolongan awal. Petugas selesai melakukan pemadaman dan proses pendinginan pada pukul 13.00 WIB. (b05)

  • Bagikan