Rumah Vokasi Pertamina FT Sabang Dan Rumah Zakat Masuk Sekolah

  • Bagikan
Tampak dalam gambar T. Hilnanda Afriza dari Rumah Zakat sedang mengajari anak sekolah MTsN Sabang kerajinan tangan program Rumah Vokasi.(Waspada/T. Zakaria)
Tampak dalam gambar T. Hilnanda Afriza dari Rumah Zakat sedang mengajari anak sekolah MTsN Sabang kerajinan tangan program Rumah Vokasi.(Waspada/T. Zakaria)

SABANG (Waspada); PT. Pertamina Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat melalui Program Rumah Vokasi melaksanakan kegiatan Edukasi dan Pelatihan Handycraft di Sekolah MTsN 1 Sabang.

T. Hilnanda Aftiza dari Rumah Zakat mengatakan kepada waspada rabu (06/12/23), kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Sabtu 02 November 2023 pada pukul 14.00 sampai dengan selesai pukul 16.00 wib bertempat di Sekolah MTsN 1 Sabang.

Pada kesempatan tersebut pendamping program Rumah Vokasi melakukan kegiatan di kelas unggul Harun Ar Rasyid International Class MTsN 1 Sabang dengan materi edukasi dan praktek kerajinan tangan dari limbah paralon dan pemanfaatan pohon kelapa menjadi produk kreatif.

Tujuan dari kegiatan Rumah Vokasi masuk Kelas adalah memberikan edukasi, wawasan dan membuka pola pikir siswa dan siswi dari sejak dini agar dapat mengembangkan minat, bakat, dan keterampilan kerajinan tangan untuk menjadi pelajar yang kreatif dan produktif.

Ada beberapa produk kerajinan tangan dari kelapa yang telah dihasilkan oleh siswa dan siswi kelas Harun Ar Rasyid International Class MTsn 1 Sabang, diantaranya jam dari batok kelapa, sulaman/anyaman dari daun kelapa, sapu lidi dan ada juga permen dari santan kelapa.

Alhamdulillah, tampak terlihat antusias semangat belajar dan keceriaan anak anak pelajar menyambut kegiatan Rumah Vokasi Pertamina dan Rumah Zakat masuk kelas.

“Dengan adanya program Rumah Vokasi dapat melatih kreatifitas kami sebagai pelajar, Saya ucapkan Terima kasih kepada PT Pertamina Sabang dan Rumah Zakat”, ungkap Iyad, 13, siswa MTsn 1 Sabang. (b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *