Salah Paham Berujung Ribut Antara PNS Dengan Anggota Polres Agara

- Aceh
  • Bagikan
Salah Paham Berujung Ribut Antara PNS Dengan Anggota Polres Agara

KUTACANE (Waspada): Terjadinya kesalahpahaman antara AY salah seorang PNS dengan AF personel Sat Samapta Polres Agara hingga berujung pada keributan.

Kapolres Aceh Tenggara (Agara), AKBP R Doni Sumarsono, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas AKP Saniman kepada Waspada. id, Minggu (14/1) mengatakan, keributan antara AY, 52, PNS warga Desa Muara Lawe Bulan dengan AF personel Sat Samapta Polres Agara berawal dari acara Musrenbang di Desa Muara Lawe Bulan Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara.

AY, yang diutus oleh Bapedda Aceh Tenggara sebagai Narasumber dalam acara Musrenbang, dengan menyampaikan saran terhadap Kepala Puskesmas (Kapus) dengan menyebutkan Polindes di Desa Muara Lawe Bulan ini agar lebih aktif lagi dalam kegiatannya untuk mendukung Program Nasional terkait pengentasan kemiskinan, termasuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dan AY juga berharap kepada Kapolsek Babussalam Polres Agara untuk dapat kiranya memberantas peredaran Narkoba di Desa Muara Lawe Bulan, pada Kamis, (11/1/24) Pukul 14.00 WIB, lalu, kemudian setelah selesai menunaikan ibadah sholat magrib AY tidak langsung pulang ke rumah melainkan singgah di warung saudara FT 45, Pedagang, alamat Desa Muara Lawe Bulan Kecamatan Babussalam.

Selanjutnya, sekira pukul 20.00 WIB, sehabis sholat isya, AF, 35, Polri, alamat Desa Kampung Raja Kacamatan Babussalam, merasa tidak senang dengan ucapan AY pada acara Musrembang tersebut, kemudian mendatangi warung saudara FT dan mengatakan mana orang yang mantan Camat itu? lalu dijawab oleh saudara FT, itu orangnya yang memakai kacamata sambil menunjuk ke arah AY.

Kemudian mengatakan kau rupanya yang jelek-jelekin istri saya, dijawab AY kau siapa? lalu AF mengatakan ngapain kau jelekkan polindes istriku kata AF, kemudian AY menjawab saya hanya menekankan kepada kepala Puskesmas supaya polindes yang ada di Desa Muara Lawe Bulan ini lebih diaktifkan lagi katanya.

Selanjutnya terjadilah pertengkaran di warung tersebut, sehingga memancing emosi AF, secara spontan AF menarik belati dari pinggangnya dan mengacungkannya ke arah AY. AY berhasil merebut pisau tersebut dan menyerahkan kepada warga yang ada di lokasi kejadian setelah AF terjatuh.

Dikatakan, saat ini, Propam sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, Kemudian AY saat ini sudah membuat Laporan Pengaduan ke Sat Reskrim dan akan dilakukan pemanggilan saksi-saksi pada hari Senin (15/1/24), tambah AKP Saniman.(cseh)

  • Bagikan