Sambut Ramadan, Anak Yatim Terima Santunan Di SDN-4 Banda Sakti

- Aceh
  • Bagikan
Sambut Ramadan, Anak Yatim Terima Santunan Di SDN-4 Banda Sakti
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Lhokseumawe Ramli Amin, S.Ag, M.Kom I menyerahkan santunan pada kegiatan sambut Ramadhan di SDN-4 Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (8/3). Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada):Para anak yatim dari SDN-4 Banda Sakti Lhokseumawe, serta anak yatim dari lingkungan sekolah setempat, menerima santunan kebutuhan Ramadan 1445 H. Selain penyerahkan santunan, menyambut Ramadan tahun ini juga diisi dengan tausiyah serta kegiatan Islami lainnya, Jumat (8/3).

Menyambut Bula Suci Ramadan telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun di SDN-4 Banda Sakti Lhokseumawe. Namun kali ini, jenis santunan yang diserahkan berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. “Alhamdulillah tahun ini, selain bantuan dari guru dan kepala sekolah, juga ada bantuan dari wali murid,” jelas Kepala SDN-4 Banda Sakti Lhokseumawe Erniati, MP.d.

Tahun ini, santunan selain diserahkan kepada anak yatim dari sekolah setempat, juga diserahkan kepada para anak yatim dari lingkungan sekolah. “Jumlah anak yatim yang menerima santunan tahun ini 35 orang,” jelas Erniati.

Sebelumnya, pihak sekolah telah mendata para anak yatim dari keluarga kurang mampu yang bersekolah di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Saktii tersebut. Selain menerima santunan kebutuhan Ramadan berupa Sembako, sejumlah murid juga menerima bantuan uang. Bantuan Sembako, berupa satu zak beras, satu papan telor ayam, serta minyak goreng.

Sambut Ramadan, Anak Yatim Terima Santunan Di SDN-4 Banda Sakti

Sementara anak yatim penerima santunan dari lingkungan sekolah, didata langsung Imam Meunasa Lancang Garam Tgk.Ali Abda. Imam Meunasah, bersama tokoh masyarakat Tgk.M.Daud mengantar langsung sejumlah anak yatim ke SDN-4 Lhokseumawe untuk menerima paket santunan.

Sekdis Serahkan Santunan

Santunan anak yatim diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Lhokseumawe Ramli Amin, S.Ag, M.Kom I. Selain menyerahkan santunan, Sekdis juga menyampaikan tausiyah seputar ibadah Ramadan. Ramli Amin menyampaikan, pentingnya memperhatikan ibadah selama Bulan Ramadan.

Selain tausiyah, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan Islami yang diikuti para murid. Diantaranya, ceramah anak-anak, hafalan Asmaul Husna, serta berbagai kegiatan kesenian Islami.(b08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *