Sambut Ramadan, Polsek Tiro Santuni Anak Yatim Dan Piatu

- Aceh
  • Bagikan
Sambut Ramadan, Polsek Tiro Santuni Anak Yatim Dan Piatu
19 Anak yatim/piatu di 19 gampong (desa) dalam Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari Polsek Tiro yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Tiro, Iptu Zery Irfan, Minggu (10/3) pagi. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Menyantuni anak yatim dan piatu merupakan perbuatan yang terpuji. Apalagi, bila hal itu dilakukan selama bulan suci Ramadan.

Seperti dilakukan polisi dari Polsek Tiro, Polres Pidie. Jelang datang Ramadan 1445 H, 2024 Masehi, Kapolsek beserta anggota Polsek Polsek Tiro, Minggu (10/3) pagi membagi-bagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur, gula pasir, teh serta uang tunai bagi 19 orang anak yatim dan piatu di kecamatan terpencil tersebut.

Kapolsek Tiro, Polres Pidie, Iptu Zery Irfan MH, Minggu (10/3) mengatakan pembagian paket sembako dan uang tunai bagi anak yatim/piatu, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadan 1445 H.

Menurut dia, santunan atau bantuan sembako bagi anak yatim sebagai bentuk perhatian Polsek Tiro dalam mengayomi masyarakat. Kata dia, polisi tidak hanya memberikan perlindungan hukum, namun juga merupakan bagian masyarakat dalam berkehidupan dan bermasyarakat.

Sambut Ramadan, Polsek Tiro Santuni Anak Yatim Dan Piatu

Konon lagi, kata Iptu Zery Irfan anak yatim masuk dalam golongan orang-orang yang wajib dimuliakan. Banyak dalil dalam Alquran dan hadits yang menegaskan anjuran untuk memuliakan anak yatim dan ganjaran keutamaannya.

Menyantuni anak yatim termasuk dalam akhlak mulia. Sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW yang senantiasa menyantuni anak-anak yatim.

Dalam pandangan Islam, anak-anak yatim adalah golongan pertama di antara orang-orang lemah yang paling berhak mendapatkan pertolongan dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya.

Kapolsek Tiro, Polres Pidie, Iptu Zery Irfan mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadan 1445 H, dan mengimbau momentum bulan suci kali ini dapat digunakan dengan baik untuk memperdalam pengetahuan agama, hingga memperbaiki hubungan dengan sesama manusia.

Dia menegaskan, setiap amalan memiliki nilai penting dalam menyambut bulan suci dengan hati yang bersih dan penuh keberkahan. “Semoga dengan melakukan amalan-amalan tersebut, kita semua dapat menjalani bulan Ramadan dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan berkah yang melimpah dari Allah SWT. Taqabbalallahu minna wa minkum,” tutupnya. (b06)

  • Bagikan