Sambut Ramadhan Tingkatkan Amal Kebaikan

- Aceh
  • Bagikan
Tgk H Masrul Aidi Lc, MA menyampaikan pengajian halaqah TP-PKK Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Selasa (27/2). (Waspada/Ist)
Tgk H Masrul Aidi Lc, MA menyampaikan pengajian halaqah TP-PKK Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Selasa (27/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Tgk H Masrul Aidi Lc MA mengajak seluruh umat Islam untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut bulan Ramadhan 1445 H yang segera akan tiba. Sebab, bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling mulia dan akan dilipatgandakan pahala untuk setiap amal kebaikan yang dikerjakan oleh umat Islam.

Demikian diungkapkan pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung Aceh Besar ketika menyampaikan halaqah pengajian yang digelar oleh TP-PKK Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Selasa (27/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati, para Kabag jajaran Setdakab Aceh Besar, pengurus TP-PKK, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Lebih lanjut, Tgk Masrul mengemukakan, bulan Ramadhan sangat dinanti dan dirindukan oleh umat Islam sedunia. Selain berpuasa, dalam bulan tersebut sangat dianjurkan memperbanyak amal kebaikan, tadarus al-Quran, dan sedekah.

Untuk itulah, Tgk Masrul mengajak umat Islam agar menyambut Ramadhan dengan rasa bahagia dan tekad yang kuat untuk memperbanyak amal kebaikan. Berpuasa di bulan Ramadhan adalah hal yang wajib bagi umat Islam. Namun bagi orang yang lanjut usia atau tidak sanggup berpuasa karena faktor tua, bisa digantikan dengan membayar fidyah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan agama Islam.

Oleh sebab itu, ia mengimbau umat Islam supaya terus mempelajari tentang hal-hal yang diperbolehkan atau dilarang saat berpuasa. “Marilah kita menyambut Ramadhan ini dengan terus meningkatkan amal kebaikan,” pinta Tgk Masrul. (b05)

  • Bagikan