Samsul Azhar Dilantik Jadi Sekda Pidie

- Aceh
  • Bagikan
Samsul Azhar Dilantik Jadi Sekda Pidie
Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto dan mengambil sumpah jabatan Samsul Azhar sebagai Sekda Pidie di oproom kantor bupati setempat, Senin (18/12) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto melantik Samsul Azhar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie yang baru. Pelantikan digelar di Oproom Kantor Bupati Pidie, Senin (18/12) sore.

Pelantikan dimaksud sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor PEG: 821.22/061/2023 tentang penetapan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie.

Pelantikan tersebut turut disaksikan para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kabag, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemkab Pidie.

Dalam sambutannya, Wahyudi mengatakan, sekretaris daerah yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, itu telah melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Samsul Azhar Dilantik Jadi Sekda Pidie

Wahyudi Adisiswanto berpesan agar Samsul Azhar dapat terus meningkatkan pengawasan terhadap kinerja perangkat daerah dan memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di Kabupaten Pidie berjalan dengan baik dengan melakukan koordinasi yang intensif dengan para stakeholder.

Tentu saja kata Wahyudi, dengan segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sejurus dengan itu, Wahyudi Adisiswanto berharap Samsul Azhar dapat meningkatkan nilai-nilai core value ASN “Berakhlak”, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, serta dapat menghasilkan inovasi – inovasi yang memberikan dampak besar bagi organisasi.

Pada bagian lain pidatonya, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto berpesan kepada semua pejabat dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie dan seluruh ASN di daerah itu untuk terus menjadi teladan, senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga netralitas dalam proses Pemilu dan Pilkada 2024. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *