Santri MUQ Larut Bersalawat Peringati Isra Mikraj

  • Bagikan
Santri MUQ Larut Bersalawat Peringati Isra Mikraj

Tampak foto bersama Habib Fahmi Assegaf didampingi Abu Chik Dayah H. Syamsuria, saat peringati Isra Mikraj dan maulid nabi yang diikuti oleh ribuan santri MUQ, di Musala Al Ihsan, Selasa (6/2) malam. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Santri Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YBDU) Madrasah Ulumul Quran (MUQ) larut bersalawat dalam peringati Isra Mikraj yang dirangkai dengan memperingati maulid Nabi Muhammad saw, di Musala Al Ihsan, Selasa (6/2) malam.

Acara dimulai dengan penampilan memukau dari Hadrah Anwarul Habib, yang menjadikan suasana khusyuk dan penuh keberkahan itu juga diikuti oleh ribuan santri MUQ.

Santri MUQ Larut Bersalawat Peringati Isra Mikraj

Abu Chik Dayah H. Syamsuria S.Ag. M.Pd, menyatakan bahwa peringatan isra mi’raj ini memberikan motivasi luar biasa bagi seluruh santri untuk terus meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Nabi Muhammad saw.

“Peringatan isra mi’raj ini untuk menggugah semangat para santri juga para keluarga besar MUQ untuk lebih mendalami ajaran Islam dan meningkatkan ketaqwaan,” ujarnya.

Sementara itu ceramah yang dibawakan oleh, Habib Fahmi Assegaf, mengupas secara mendalam tentang maulid Nabi Muhammad dan Isra’ Mi’raj, serta pentingnya bershalawat menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Bersalawat kepada baginda Muhammad saw sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Rasulullah. Dengan bershalawat, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah swt dan mendapatkan berbagai keberkahan dalam hidup,” kata Habib.

Lebih lanjut, beliau juga menyoroti betapa berlimpahnya amal yang dapat kita capai di bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Santri MUQ Larut Bersalawat Peringati Isra Mikraj

Habib Fahmi mengajak para santri untuk memanfaatkan kesempatan emas ini dengan melakukan ibadah secara konsisten, bersedekah, berpuasa, serta memperbanyak dzikir dan doa. Dengan demikian, diharapkan kita dapat meraih banyak pahala dan mendekatkan diri kepada-Nya selama bulan Ramadhan.

Dengan penuh khidmat, beliau memberikan penjelasan yang menginspirasi dan mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan kebesaran dan keutamaan Nabi Muhammad. Acara kemudian diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Fahmi Assegaf, sembari berfoto bersama untuk mengabadikan momen indah tersebut.

“Suasana yang sangat antusias dan bersemangat terasa begitu kuat dalam acara ini, menunjukkan betapa besar kecintaan dan kebersamaan umat Islam dalam memperingati peristiwa bersejarah dalam Islam. Semoga acara ini menjadi ladang berkah dan mendatangkan rahmat bagi semua yang hadir,” tandasnya.

Hadir Ketua Umum YBDU, Drs H Faisal Hasan, Sekretaris, Dede Gustian S.Pd.I, MS, Kepala Madrasah Tsanawiyah, M Baharuddin SAg, MA, Kepala Madrasah Aliyah, Rafida Hanum SAg, MS, serta ustadz dan ustadzah lainnya. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *