Satgas TMMD Kodim Aceh Tamiang Rampungkan Pembangunan Rumah Warga

- Aceh
  • Bagikan
Rumah milik Baharuddin warga Kaloy, Kec Tamiang Hulu sudah rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD Reg Ke 119 Kodim Aceh Tamiang, Jumat (15/3). (Waspada/Yusri).
Rumah milik Baharuddin warga Kaloy, Kec Tamiang Hulu sudah rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD Reg Ke 119 Kodim Aceh Tamiang, Jumat (15/3). (Waspada/Yusri).

ACEH TAMIANG (Waspada): Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0117/Aceh Tamiang telah merampungkan pembangunan satu unit rumah tidak layak huni milik Baharuddin,warga Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu.

Seperti diketahui, pelaksanaan TMMD yang bersinergi dengan masyarakat di Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu tersebut telah mewujudkan impian Baharuddin.Terutama rumah milik Baharuddin kini sudah menjadi rumah layak huni.

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Andi Arianto, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD pada Jumat (15/3) menjelaskan, pembangunan RTLH milik Baharuddin sudah rampung dilaksanakan.

“Pembangun rumah tidak layak huni ini tentunya mewujudkan impian masyarakat khususnyaBaharuddin, untuk itu saya berpesan kepada prajurit, teruslah bekerja dengan hati membantu rakyat sepenuh hati,” demikian kata orang nomor satu di Kodim tersebut.

Sementara itu, senyum dan bahagia bercampur haru muncul dari wajah Baharuddin seakan tidak menyangka rumahnya kini sudah selesai 100 persen, sembari terbata-bata mengucapkan berulang kali kalimat terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler Ke 119 Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Baharuddin memaparkan, sebelumnya kondisi rumahnya sangat memprihatikan, jika rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. kayu rumah kami banyak lapuk, “kalau pas hujan, air dari atap bocor dan masuk ke kamar rumah saya,kalau sudah hujan, mau tidur saja susah, Itu sudah terjadi dan saya alami bertahun-tahun,” ungkapnya

Baharuddin sangat bersyukur sekali, siang malam dirinya selalu terbayang ingin punya rumah yang layak. “Alhamdulillah, hadirnya TMMD di Kampung Kaloy dan rumahnya terpilih untuk dilakukan perbaikan, kini impian itu sudah terwujud, terimakasih Ya Allah,” ucap Bahar.(b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *