Satlinmas Gampong Ujung Tombak Pengamanan Pemilu

- Aceh
  • Bagikan
Satlinmas Gampong Ujung Tombak Pengamanan Pemilu
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, saat memberikan tanda pengenal bagi anggota Satlinmas gampong pada sosialisasi pengamanan pemilu dalam wilayah Kota Langsa, di Aula Cakra Donya Langsa, Senin (5/2). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) gampong merupakan ujung tombak pengamanan kepada seluruh masyarakat dalam rangka menyukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 yang akan datang.

Demikian Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, saat membuka secara resmi sosialisasi pengamanan pemilu bagi Satlinmas gampong dalam wilayah Kota Langsa, di Aula Cakra Donya Langsa, Senin (5/2).

“Mudah-mudahan sosialisasi pengamanan pemilu bagi Satlinmas gampong pada hari yang mulia ini di rahmati oleh Allah swt, sehingga bernilai kebaikan dan ibadah bagi kita semua,” ujar Syaridin.

Pada kesempatan itu, Pemko Langsa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Langsa yang telah menggagas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat dalam menyukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 yang hanya menghitung hari saja,” ujarnya.

Kemudian pesan Syaridin, tidak hanya sebatas sosialisasi saja, akan tetapi juga merupakan salah satu proses pembinaan bagi Satlinmas dalam wilayah Kota Langsa, sehingga ketika melaksanakan tugasnya Satlinmas benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh masyarakat, sehingga pemilu serentak tahun 2024 ini yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, damai, tenteram dan nyaman.

Satlinmas Gampong Ujung Tombak Pengamanan Pemilu

“Hajat pemilu yang begitu besar pastinya tidak sedikit menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan maupun gangguan yang mempengaruhi stabilitas keamanan sebuah Negara yang bisa berakibat terjadinya isu-isu konflik sosial, baik dipusat maupun di daerah, dalam hal ini termasuk di daerah kita di Kota Langsa. Sehingga pada kesempatan ini, Pemko Langsa berharap kepada seluruh Satlinmas yang hadir pada hari ini untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan memahami pentingnya peran teman-teman Satlinmas semua dalam pengamanan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari ini,” paparnya.

Sementara itu Kasatpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat SP, menyatakan sosialisasi ini diikuti Satlinmas gampong juga keluarga besar Satpol PP dan WH Kota Langsa untuk menyukseskan pemilu, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat pada penyelenggaraan pemilu,” kata Rudi.

Adapun jumlah peserta sosialisasi sebanyak 1000 personel terdiri 978 Satlinmas gampong dan 22 Satgaslinmas Kota Langsa dengan jumlah TPS sebanyak 489 TPS.

Satlinmas Gampong Ujung Tombak Pengamanan Pemilu
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, berfoto bersama dengan anggota Satlinmas gampong pada sosialisasi pengamanan pemilu dalam wilayah Kota Langsa, di Aula Cakra Donya Langsa, Senin (5/2). Waspada/Rapian

Sosialisasi ini berlangsung Senin-Selasa (5-6/2) pada hari pertama diikuti 500 Satlinmas dan besok 478 dengan pemateri Kabag Ops Polres Langsa, AKP M Dahlan dan Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP, MSP, Perwakilan Kodim 0104/Atim dan lainnya.

“Semoga dengan adanya pembekalan bagi Satlinmas gampong ini pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 berlangsung aman dan damai,” tandasnya.

Hadir Sekretaris Satpol PP, Nazaruddin, SE, Kepala Bidang Kelembagaan dan Humas, Muhammad Tarmizi SE MM, Kaban Kesbangpol, Drs Zulhadisyah S MSP, Kabag Protokoler Setdakot Langsa, Muzamil SSTP, Kabid Linmas, Rizky Julianda SIP dan undangan lainnya. (crp)

  • Bagikan