Satu Rumah Hangus Terbakar Di Nagan Raya

- Aceh
  • Bagikan
Satu Rumah Hangus Terbakar Di Nagan Raya
Kondisi rumah terbakar di Desa Blang Panyang Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (6/2).(Waspada/Mujiburrahman)

NAGAN RAYA (Waspada): Satu rumah milik Abdullah, 80, terbakar di Desa Blang Panyang Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (6/2).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, dan tidak menghabiskan seluruh rumah. Dari pantauan rumah yang terbakar tersebut, satu kamar dan sebagian plafon ludes terbakar.

Masyarakat langsung melakukan bantuan dan juga 4 unit armada Mobil pemadam (Damkar) berusaha memadamkan api yang masih nampak di belakang rumah.

Saksi Yuli menjelaskan, api mulai nampak dari belakang. “Kami yang berada di lokasi melakukan bantuan dengan air pakai ember,” jelasnya sembari menambahkan beberapa menit kemudian damkar tiba dan api dapat dipadamkan.

Sementara Kades Blang Panyang Bukhari mengatakan, pada saat kebakaran ada orang yang pada saat itu lagi duduk di teras rumah, tiba-tiba terdengar percikan api di dapur.

Satu Rumah Hangus Terbakar Di Nagan Raya
Warga memperlihatkan Alquran tidak terbakar dan hanya sedikit terbakar dalam musibah kebakaran tersebut, Selasa (6/2).(Waspada/Mujiburrahman)

“Dan saat itulah masyarakat membantu ramai-ramai dan menyebabkan kamar dan plafon rumah terbakar, namun dalam kebakaran tersebut terlihat Alquran tidak ikut  terbakar sama sekali. Penyebab kebakaran untuk sementara diduga koslet listrik,” jelasnya.

Sementara Camat Seunagan Timur Salviar Evi melihat langsung rumah yang terbakar dan juga memberikan bantuan sembako. “Iya kita sangat prihatin warga yang tertimpa musibah, apalagi kebakaran,” kata Camat Seunagan Timur Salviar Evi.

Satu Rumah Hangus Terbakar Di Nagan Raya
Camat Seunagan Timur Salviar Evi menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga musibah kebakaran di Desa Blang Panyang, Selasa (6/2).(Waspada/Mujiburrahman)

Salviar mengharapkan supaya bantuan sembako dapat dipergunakan keluarga korban kebakaran. (b22)

  • Bagikan