Sempat Longsor, Jalan Sinabang- Bandara Lasikin Sudah Dibersihkan

- Aceh
  • Bagikan
Tampak sejumlah personel Kodim Simeulue turut berpartisipasi dalam pembersihan jalan raya dari dan ke Kota Sinabang-Bandara Lasikin, Simeulue Jumat (3/3). Waspada/Ist
Tampak sejumlah personel Kodim Simeulue turut berpartisipasi dalam pembersihan jalan raya dari dan ke Kota Sinabang-Bandara Lasikin, Simeulue Jumat (3/3). Waspada/Ist

SIMEULUE (Waspada): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Simeulue Jumat (3/3) pagi sempat mengeluarkan warning (peringatan) ada longsoran tanah gunung di sekitaran badan jalan dari dan Ke Kota Sinabang-Bandara Lasikin, tepatnya di Desa Labuah.

Mobil Damkar BPBD Simeulue dibantu sejumlah pihak membersihkan longsoran tanah di Jalan Raya dari dan ke Kota Sinabang-Bandara Lasikin. Jumat (3/3). Waspada/video/Ist

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simeulue, Zulfadli Abidin,ST, M.AP hal itu dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (3/3) sekitar pukul 06:40 WIB.

Berkat kerjasama dengan berbagai pihak diinformasikan kembali oleh sejumlah pihak di group whatsApp sekitar pukul 10:00 WIB ruas jalan tersebut sudah normal untuk dilintasi.

Kegiatan pembersihan tanah longsor ditempatkan itu turut menyertakan satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD setempat.

Komandan Kodim 0115/Simeulue. Letkol Kav Mahdan Almahirsyah yang dikonfirmasi Waspada.id, Jumat (3/3) menyatakan pihaknya juga turun ke lokasi ikut membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor.

Dalam mempercepat pembersihan longsoran tanah gunung di Desa Labuah, selain Ia memerintahkan Babinsa setempat untuk aktif juga menurunkan 10 personel tambahan dari Kodim.

“Sementara untuk perwira lapangan di kegiatan itu, Danramil Simeulue Timur, Kapten Inf. Harry,” jawab Dandim.(b26)

  • Bagikan