Setengah Hektar Lahan Terbakar Di Peukan Bada

- Aceh
  • Bagikan
Setengah Hektar Lahan Terbakar Di Peukan Bada
Setengah hektar lahan yang berada di area pemukiman warga terbakar di Gampong (desa) Lamlumpu Cot, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (2/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Setengah hektar lahan yang berada di area pemukiman warga terbakar, yang diduga akibat pembakaran sampah tanpa pengawasan di Gampong (desa) Lamlumpu Cot, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (2/2).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil menyebutkan akibat pembakaran sampah tanpa pengawasan sehingga api cepat menjalar dan mendekati rumah warga.

Setengah Hektar Lahan Terbakar Di Peukan Bada

Mengutip laporan Pusdalops BPBD Aceh Besar, Ridwan Kamil mengatakan lahan yang terbakar itu milik Rini Fakta Nuri, 32. Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada yang menerima informasi mengerahkan satu unit armada untuk melakukan penanganan pemadaman.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan penanganan pemadaman area lahan yang terbakar. “Sekitar pukul 13.40 WIB api berhasil dikuasai dan dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran,” sebut Ridwan Jamil. (b05)

  • Bagikan