Setiap Fraksi Usulkan Satu Nama Calon Pj Melalui Ketua DPRK

- Aceh
  • Bagikan
Setiap Fraksi Usulkan Satu Nama Calon Pj Melalui Ketua DPRK

SUBULUSSALAM (Waspada): Setiap fraksi di DPRK Subulussalam akan mengusulkan satu nama Calon Penjabat (Pj) Wali Kota ke Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI melalui Ketua DPRK Subulussalam.

Demikian Wakil Ketua DPRK, Fajri Munte dikonfirmasi Waspada, Selasa (5/12) menyoal Surat Kemendagri RI No.100.2.1.3/6047/SJ kepada Ketua DPR Kabupaten/Kota, tanggal 9 November 2023, perihal Usul Nama Calon Penjabat Bupati/Wali Kota.

Pada poin keempat surat itu ditulis jika usulan nama calon Penjabat Bupati/Wali Kota disampaikan paling lambat, 6 Desember 2023 kepada Menteri Dalam Negeri RI.

Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro kepada 36 Ketua DPRD Kabupaten dan 8 Ketua DPRD Kota, salah satunya Subulussalam itu ditembuskan kepada Presiden RI, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Luar Negeri, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet dan Wakil Menteri Dalam Negeri.

“Insya Allah, masing-masing fraksi mengirim satu nama ke Sekwan untuk diusulkan ke Mendagri melalui Ketua DPRK”, pesan WA Fajri.

Menjawab Waspada soal pengusulan itu, Fajri sebut tidak melalui sidang paripurna, kecuali di tingkat Badan Musyawarah (Banmus) DPRK saja. “Hasil Sidang di Banmus saja karena rekomendasi tidak perlu melalui paripurna”, pesan Fajri.

Soal tiga nama di sana, Fajri Munte akui belum diakomodir karena masih menunggu surat dari masing-masing fraksi. Dia berjanj akan disampaikan kepada Waspada jika nama itu telah diperoleh dan dikirim ke Menteri Dalam Negeri. (b17)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *