SMS Event Dan Peringatan BK3N PT. PIM Berlangsung Meriah

PIM Edukasi Karyawan Tentang Prinsip-prinsip K3

- Aceh
  • Bagikan
SMS Event Dan Peringatan BK3N PT. PIM Berlangsung Meriah
Salah satu aneka kegiatan pada peringatan BK3N tahun 2024. Ist

ACEH UTARA (Waspada): Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) tahun 2024 di Lingkungan Komplek Perumahan Perusahaan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) berlangsung meriah, Senin (15/1) pagi. Kegiatan yang dibungkus dengan SMS Event diikuti oleh 1.665 karyawan, keluarga dan tenaga ahli daya PT. PIM.

Ketua Panitia BK3N tahun 2024, Nanda Azmi melalui siaran pers yang dikirim kepada Waspada menyebutkan, perayaan Bulan K3 Nasional tahun 2024 di PT Pupuk Iskandar Muda bukan hanya menjadi rangkaian kegiatan rutin perusahaan melainkan juga menjadi perwujudan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan berkelanjutan.

“Melalui berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. PIM, kami berharap dapat menciptakan kesadaran dan budaya K3 yang lebih kuat di kalangan seluruh karyawan. Kita terus berkomitmen menjadikan keselamatan dan kesehatan bukan hanya sebagai tanggung jawab, namun sebagai gaya hidup yang kita nikmati setiap hari,” ungkap Nanda.

Masih menurut Nanda, Perayaan Bulan K3 Nasional tahun 2024 di PT PIM sesuai dengan keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. 244 Tahun 2023 yang mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

SMS Event Dan Peringatan BK3N PT. PIM Berlangsung Meriah

PIM Edukasi Karyawan

Direktur Operasi dan Produksi PT PIM, Jaka Kirwanto pada kesempatan itu melalui siaran pers kepada Waspada menyampaikan, Peringatan BK3N tahun 2024 dilaksanakan dengan berbagai agenda kegiatan untuk mengedukasi seluruh karyawan beserta keluarganya dan tenaga ahli daya yang jumlahnya lebih kurang 1.665 orang tentang prinsip-prinsip K3 baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa kegiatan edukasi prinsip-prinsip K3 itu antara lain Penyuluhan K3 Yayasan PIM,  Seminar Kesehatan, Training Tanggap Bencana Ekoduwisata Paya Nie,  Penyuluhan K3 Kepada Usaha Kecil, Penanaman Pohon Pengembangan Kawasan Green Bearing, Housekeeping Contest, Recycle from Office, Lomba Video K3 Keluarga, Lomba Menggambar Poster K3, dan HSE Kontes antar lintas Perusahaan.

Selanjutnya, Jaka Kirwanto menambahkan, Peringatan BK3N tahun 2024 dibungkus dengan kegiatan Sabtu Minggu Sehat (SMS) Event yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan yang diikuti oleh 1.665 karyawan, keluarga dan tenaga ahli daya.

“Selain kegiatan peringatan BK3N Tahun 2024, pada kesempatan itu kita juga melaksanakan beberapa agenda lainnya seperti pembukaan Porseni HUT Ke-42 PT. PIM dan juga SMS Event. Kegiatan Peringatan Bulan K3 Nasional menjadi momen berharga untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan di tempat kerja,” katanya.

Jaka Kirwanto menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai formalitas semata, tetapi juga dapat mengajarkan seluruh karyawan, keluarga dan tenaga ahli daya untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.

“Tadi setelah kegiatan BK3N tahun 2024 kita semua berkumpulkan merayakan pembukaan Porseni dalam rangka memperingati HUT ke-42 PT. PIM dengan tema ‘Breaking The Challenges’. Kegiatan Porseni bukan hanya sebagai ajang kompetisi tetapi untuk memperkuat kebersamaan, memupuk semangat sportivitas dan merayakan pencapaian bersama,” kata Jaka.

Terakhir, Jaka Kirwanto meminta seluruh karyawan dapat aktif berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan Sabtu Minggu Sehat (SMS) yang telah dijadikan sebagai kegiatan rutin setiap bulan di lingkungan Perusahaan PIM.

“Karena di acara ini kita dapat berkumpul, mengikuti jalan santai, menikmati bazar dari PIKA & UMKM, perlombaan menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak, dan masih banyak lagi. Sehingga kita dapat terus menjalin keakraban dan menjaga silaturahmi,” pungkasnya. (b07)

  • Bagikan