Syaridin: Petugas Lipat Surat Suara Jangan Coba-coba Mencoblos

- Aceh
  • Bagikan
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan saat memantau proses pelipatan surat suara dan kesiapan logistik Pemilu 2024 di Sekretariat KIP Kota Langsa dan gudang logistik pemilu, di Jalan A Yani, Rabu (10/1). Waspada/Rapian.
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan saat memantau proses pelipatan surat suara dan kesiapan logistik Pemilu 2024 di Sekretariat KIP Kota Langsa dan gudang logistik pemilu, di Jalan A Yani, Rabu (10/1). Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Para petugas pelipat surat suara yang kini tengah melakukan pekerjaannya jangan coba-coba untuk mencoblos atau memberi tanda pada yang disenangi atau yang tidak disenangi dan apabila ini didapatkan maka akibatnya akan fatal.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, mengingatkan hal itu saat memantau proses pelipatan surat suara dan kesiapan logistik Pemilu 2024 di Sekretariat KIP Kota Langsa dan gudang logistik pemilu, di Jalan A Yani, Rabu (10/1).

“Mudah-mudahan kita dapat menyelesaikan lipat surat suara ini sampai dengan selesai, kita berharap bersama Kota Langsa jangan ada persoalan,” pinta Syaridin yang juga Kepala BPSDM Aceh itu.

Kemudian saat di gudang penyimpanan surat suara pemilu meminta pihak KIP Langsa agar penempatan surat suara nantinya harus sesuai jangan sampai tertukar atau salah letak.

“Saya sebagai penanggung jawab teratas sudah mengingatkan pada panitia penyelenggara pemilu, dengan disaksikan oleh perwakilan personil Polres juga pihak Bawaslu Kota Langsa,” jelasnya.

Sementara Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST, melalui Kasubbag KUL Sekretariat KIP Kota Langsa, Dedy Alfisyahrin, menjelaskan pelaksanaan pelipatan dan sortir surat suara dilaksanakan mulai tanggal 6-11 Januari 2024, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya dengan melibatkan 150 orang tenaga lipat yang dibagi menjadi 10 tim, dengan total jumlah surat suara 669.495 lembar.

“Surat suara yang dilipat terdiri dari 8 jenis yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi Aceh. Lalu, DPR Kota meliputi kertas suara DPRK dapil I, DPRK dapil II, DPRK dapil III dan DPRK dapil IV,” jelasnya.

Sedangkan untuk honor petugas yaitu untuk surat suara presiden dan wakil presiden, Rp300 perlembar, serta surat suara untuk DPRI, DPD, dan DPRA serta DPRK Rp450 perlembarnya.

Ikut serta Asisten I, Suriyatno, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muzammil, Kaban Kesbangpol Drs Zulhadisyah S MSP, Sekretaris KIP Langsa, H M Dahlan, S.Sos.I, para komisioner KIP Kota Langsa dan anggota, serta Ketua Panwaslih Kota Langsa, Taufiqurahman SE, serta lainnya. (crp).

  • Bagikan