Terkait Isu Pilkada, Simpatisan Dan Kader PA Diimbau Tidak Terprovokasi

- Aceh
  • Bagikan
Terkait Isu Pilkada, Simpatisan Dan Kader PA Diimbau Tidak Terprovokasi

Jubir DPW-PA Abdya, Rahmat Saputra SIP. Senin (4/3).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Masyarakat Aceh pada umumnya, khususnya simpatisan maupun kader Partai Aceh, dimintai agar menahan diri dan tidak terprovokasi, dalam menyikapi isu-isu Pilkada, yang saat ini kian merebak. Baik Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, maupun Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Wilayah-Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Barat Daya (Abdya), Rahmat Saputra SIP, Senin (4/3), menyikapi hingga terprovokasi dalam menyikapi isu yang masih perlu dipertanyakan kebenarannya, merupakan sebuah sikap yang sangat tidak bijak.

Untuk itu, pihaknya mengimbau para simpatisan dan kader PA khususnya, juga masyarakat Aceh pada umumnya, agar dapat menahan diri dan tidak latah, dalam menanggapi isu-isu Pilkada yang sedang berkembang saat ini. “Sejauh ini, PA belum menetapkan keputusan siapa calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung. Demikian jegitu juga dengan calon Wakil Gubernur,” ungkapnya.

Jubir Rahmat tetap mengapresiasi adanya poster sejumlah tokoh yang menggandeng para tokoh PA, untuk maju di Pilkada 2024. Tentu hal itu sebuah bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat terhadap PA. “Terkait adanya poster yang beredar, tentu kami sangat mengapresiasi, ini membuktikan bahwa, Partai Aceh masih dicintai oleh masyarakat,” sebutnya.

Karena pada momen Pileg 2024 lanjutnya, PA dilevel Provinsi menjadi pemenang. Sedangkan di Kabupaten Abdya berada posisi kedua. Hal itu membuktikan bahwa, kader dan simpatisan PA masih solid. “Sangat wajar jika banyak yang melirik Partai Aceh. Ibaratnya, Partai Aceh ini seperti wanita cantik, tentu ramai yang melirik. Tapi, yang betul-betul mendapatkan si wanita adalah yang berani datang ke rumah. Begitu juga Partai Aceh, yang final adalah yang disetujui oleh pimpinan partai, dalam hal ini Muzakir Manaf (Mu’alem),” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi bentuk dukungan dari masyarakat yang sudah melirik beberapa kader PA, untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. “Insya Allah, Partai Aceh akan tampil di Pilkada 2024. Karenanya, kami memiliki kader-kader terbaik yang siap bertarung di Pilkada mendatang,” pungkasnya.(b21)

  • Bagikan