Terkait Pengawasan Pemilu, Panwaslih Abdya Gandeng Awak Media

- Aceh
  • Bagikan
Terkait Pengawasan Pemilu, Panwaslih Abdya Gandeng Awak Media
Kegiatan diskusi Panwaslih Abdya dengan awak media, terkait pengawasan Pemilu 2024, di aula Hotel Grand Leuser, Blangpidie, Selasa (13/2).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih), Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (13/2), mengajak para wartawan yang bertugas di daerah itu, untuk bersinergi mengawasi proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Abdya, Kadafi Syah, dalam diskusi dengan awak media di aula Grand Leuser Hotel, Blangpidie menyampaikan, peran media sangatlah penting dalam mensukseskan Pemilu aman dan damai. “Media merupakan pilar strategis dalam mengawasi proses Pemilu berlangsung. Mari kita jaga pemilu ini agar aman dan damai, tanpa adanya praktik kecurangan,” katanya.

Disebutkan Kadafi Syah, sebelumnya pihaknya sudah mentraining dan melakukan bimbingan teknis (Bimtek), kepada tim pengawasan dalam pemilu. Mulai dari Kecamatan hingga ke desa-desa. “Tim kita sudah sangat matang dalam menjalankan tugasnya dilapangan, terutama Panwascam dan PTPS. Meskipun demikian, kita juga butuh peran teman-teman media, agar pemilu ini bisa berjalan dengan sukses tanpa ada permasalahan apapun,” ujarnya.

Diakui Kadafi Syah, pihaknya juga telah melakukan pemantauan kesiapan untuk hari pencoblosan, terutama dengan mendatangi 442 tempat pemungutan suara (TPS) di 152 desa di Abdya. “Alhamdulillah, KPPS sudah mematangkan tempat pencoblosan pada hari H ini,” sebutnya.

Ditambahkan, peran media lebih jelas dalam konteks diskusi hari ini, lebih kepada saling sharing informasi, terkait kondisi dan situasi pemilu pada hari pencoblosan (14 Februari). “Saya rasa teman-teman media lebih cepat dan lebih teliti, dalam mendalami sebuah informasi. Tentunya, informasi itu akan menjadi bahan untuk kami selaku Panwaslih,” demikian Kadafi Syah.(b21)

  • Bagikan