Tgk Husaini: Enti Galep Bemungkur Pikiri Ibadah

- Aceh
  • Bagikan
Tgk Husaini: Enti Galep Bemungkur Pikiri Ibadah

TAKENGON (Waspada): Penceramah Tgk Husaini dalam bahasa daerah mengatakan red enti galep bemungkur ingeti dosa, pikiri umur pikiri ibadah miyen.

Artinya jangan asyik bemungkur saja pikirin dosa, pikirin umur sudah tua, ibadah lagi, demikian tausiahnya saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah yang digelar oleh Kampung Lukup Sabun Kecamatan Kute Panang di meunasah setempat Minggu (6/11/2022).

Kegiatan berlangsung sederhana namun khidmat, dihadiri oleh sejumlah tokoh agama serta turut hadir Camat Kute Panang Alwin Syahri serta warga setempat.

Tgk.Husaini pada kesempatan itu menyampaikan sekaligus harapannya agar umat Islam khususnya di Kampung Lukup Sabun ini yang selalu rutin dalam melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW supaya selalu rutin juga membacakan shalawat Nabi Muhammad Saw.

“Mari kita bersama-sama selalu menaati perintah perintah Rasulullah SAW agar kita terhindar dari bencana dan jangan tinggalkan shalat kita sudah tua semua pakailah kain sarung pada tempatnya, jangan dikalungkan di leher saja,” ujarnya.

Sementara itu tampak juga tokoh agama yang membawa doa Tgk.Ahmad sekaligus imam kampung setempat.

Terakhir Reje Kampung itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda hingga dapat terlaksananya maulid ini dengan baik dan sempurna.(cno)

Foto: Kampung Lukup Sabun Kecamatan Kute Panang memperingati Maulid Nabi.Waspada/Sumarsono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *