Tiga Rumah Di Subulussalam Terbakar

  • Bagikan
KOBARAN api di lokasi kejadian bagian belakang yang terbakar sebelum Mobil Kebakaran turun ke lokasi. (Waspada/Khairul Boangmanalu)
KOBARAN api di lokasi kejadian bagian belakang yang terbakar sebelum Mobil Kebakaran turun ke lokasi. (Waspada/Khairul Boangmanalu)

SUBULUSSALAM (Waspada): Tiga rumah kontruksi papan di area Perumahan Dinas Perkebunan (Disbun) Aceh, Kampong Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam hanya berjarak beberapa meter dari Kantor Pos Subulussalam terbakar, tiga rumah lainnya dirusak, Selasa (27/2).

Pantauan di lokasi kejadian, menyusul tampak kepulan api dari lokasi kejadian, massa turun ke lokasi. Api semakin membesar dalam cuaca yang cukup panas, namun angin tidak terlalu kencang. 

Sejumlah warga melakukan penyelamatan barang-barang dari sejumlah rumah terdekat hingga merusak bagian rumah lain untuk menghindari meluas amukan api.

Tiga Rumah Di Subulussalam Terbakar
PERSONEL Brimob melakukan penyiraman di lokasi kebakaran untuk memastikan api sudah padam total dalam pantauan Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE, membelakangi lensa. (Waspada/Khairul Boangmanalu)

Sekira setengah jam pasca kejadian, mobil kebakaran BPBD diterjunkan ke lokasi melakukan pemadaman. Sejumlah personel Polri, TNI, Brimob dan warga ikut membantu memadamkan api sekira setengah jam kemudian.

Kepala Kampong Penanggalan Barat, Dodi Roganda Berutu di lokasi kejadian mengatakan, dua rumah hunian yang terbakar dihuni Supri dan Ridwan, dengan total 16 jiwa terimbas.

“Kebaran di Penanggalan Barat, samping Kantor Pos Subulussalam, tiga rumah terbakar, dua diantaranya dihuni, Supri Nyakpadin dan Ridwan serta satu rumah kosong,” kata Rogandi alias Bolang.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE menyaksikan petugas melakukan pemadaman mengapresiasi kesigapan petugas dan sejumlah pihak yang proaktif turun ke lokasi. Bintang mengapreasi personel kepolisian, TNI, Brimob dan masyarakat setempat yang dinilai sangat antusias ikut melakukan pemadaman.

“Kita mengapresiasi semua pihak yang cepat bertindak memadamkan api sekaligus untuk mengantisipasi kebakaran yang lebih luas,” tegas dia, pastikan pihaknya akan segera menyerahkan bantuan masa panik. (b17)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *