Tim DPR Aceh Sosialisasi Draft Perubahan UUPA Di DPRK Agara

- Aceh
  • Bagikan
Tim DPR Aceh Sosialisasi Draft Perubahan UUPA Di DPRK Agara
Seusai acara sosialisasi foto bersama. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Tim Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Kamis (2/3), menggelar sosialisasi Draf Perubahan Undang-undang nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA) di Gedung DPRK Aceh Tenggara (Agara).

Acara turut dihadiri antara lain, anggota DPR Aceh Yahdi Hasan Ramud, Rijaluddin dan anggota DPR Aceh lainnya, anggota dan pimpinan DPRK Agara, para OPD, ormas, ketua Parpol serta pejabat lainnya.

Ketua Tim IV Sosialisasi Draf Revisi UU Pemerintah Aceh, H Ali Basrah SPd MM yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRA itu mengatakan, kegiatan ini untuk mengubah beberapa pasal dan ayat yang ada dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh yang dianggap harus disesuaikan dengan kondisi Aceh saat ini.

Misalnya, dana Otsus Aceh dari 2 persen turun menjadi 1 persen tahun 2023 hingga tahun 2027. Menurut Ali Basrah yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh, sosialisasi Undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh itu akan dilaksanakan di 6 kabupaten seperti Kabupaten Aceh Tenggara, Singkil, Gayo Lues, Subulussalam, Aceh Selatan dan Abdya.

Sementara, Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza S.STP M.Si yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh Tenggara, mengharapkan agar penganggaran dana Otsus Aceh diperpanjang dengan ketentuan tidak terbatas waktu dan naik dari 1 persen menjadi 3 persen stara DAU Nasional.

“Inilah yang harus kita perjuangkan di Pemerintah Pusat melalui DPR Aceh,” ujar Denny. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *