Tim GPM Kebut Operasi Pasar Kecamatan Suro Di Penghujung Tahun

  • Bagikan
Personel TNI dan Polisi terlihat terus berjaga-jaga, mengawasi pelaksanaan GPM di Kecamatan Suro, yang terus dipadati masyarakat, Rabu (27/12). WASPADA/Ariefh
Personel TNI dan Polisi terlihat terus berjaga-jaga, mengawasi pelaksanaan GPM di Kecamatan Suro, yang terus dipadati masyarakat, Rabu (27/12). WASPADA/Ariefh

SINGKIL (Waspada): Tim Gerakan Pangan Murah (GPM) Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil terus melaksanakan operasi pasar (OP) hingga di penghujung tahun, dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga bahan pokok.

Kepala Dinas Pangan Abdul Haris SP MM kepada Waspada.id, Kamis (28/12/2023) mengatakan, Tim GPM telah melaksanakan OP di Kecamatan Suro, Rabu (27/12) kemarin.

Antusias masyarakat cukup tinggi yang ingin mendapatkan sembako murah, meski masih dalam suasana hari besar keagamaan. Masyarakat terus berdatangan untuk mengantri mendapatkan kupon pembelian sembako dan sudah menunggu sejak pagi.

Tim GPM Kebut Operasi Pasar Kecamatan Suro Di Penghujung Tahun

GPM yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Aceh Singkil-Subulussalam tersebut untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat di Kecamatan Suro, agar tidak kesulitan mencari bahan pangan dengan kualitas bagus dan harga murah.

Sebagian masyarakat Suro sedang memperingati hari raya natal. Karena sebagian masyarakat di sini non muslim. “Sehingga kebutuhan pangan masyarakat di sini tetap kita penuhi dan kita awasi agar tidak terjadi kelangkaan,” ucap Haris

Sehingga Tim GPM mengejar dilaksanakannya OP disini agar mereka yang akan melaksanakan hari raya keagamaan bisa menikmati sembako dengan harga murah, sekaligus persiapan menjelang tahun baru (Nataru), ucap Haris.

Ketua Tim GPM Achyaruddin menambahkan, Dinas Pangan mengejar penutupan tahun untuk melaksanakan pangan murah di Kecamatan Suro.

Tim GPM akan terus melaksanakan tugas untuk mendistribusikan pangan murah masyarakat, agar tidak terkena hantaman badai inflasi.

Dengan peralatan dan minimnya angkutan yang membawa barang sembako, namun Tim GPM tetap semangat untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat mulai dari Ibukota hingga sampai ke pelosok Aceh Singkil.

Tim GPM Dinas Pangan berharap kedepan perlunya kendaraan operasional melalui Dinas Pangan Provinsi maupun Bapanas RI, agar memudahkan pelaksanaan Tim GPM dalam mengawasi dan menjaga stabilisasi kebutuhan pangan masyarakat ini, ucap Achyar. (B25)

  • Bagikan